Monday, November 25, 2019

73 Bendahara Mengikuti Pembekalan



MURATARA MSM.COM-Sebanyak 73 Bendahara, Operator dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan dalam lingkungan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti pembekalan penyusunan laporan keuangan.

Pembekalan bertujuan meningkatkan kualitas laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam upaya mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laloran keuangan Kabupaten Muratara tahun 2019 dari BPK RI.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Duman Faschal dalam sambutannya menyampaikan pembekalan untuk mempertahankan opini WTP.

"sebanyak 73 peserta dari OPD, Kecamatan, serta RSUD ikut pembekalan penyusunan atas laporan keuangan,"katanya Senin (25/11)

Sambungnya, kepada seluruh peserta, saya berpesan agar bertanya jika masih ada hal hal yang belum dikuasai secara penuh.

Dijelaskannya, pada tahun 2018 yang lalu Kabupaten Muratara laporan keuangan (anaudited) untuk diperiksa oleh BPK. Dan telah berhasil mempertahankan opini WTP.  Akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah. Sehingga dapat menjadi kebanggaan bersama dan patut dipertahankan.

"oleh karena itu, perlu pembekalan terhadap pembendaharaan. Jangan kita terlena dengan capaian yang pernah di dapatkan,"ujarnya


Untuk diketahui hadir dalam acara itu Perwakilan KPP Pratama Lubuklinggau, Kantor Perbendaharaan Negara (KPN) Lubuklinggau, Asisten, OPD, serta tamu undangan lainnya.(HP)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive