Thursday, November 28, 2019

Disnakertrans Berikan Inovasi : Urus AK1 Bisa Lewat Whatsapp





MURATARA MSM.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muratara, terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Terbaru, program Pelayanan Pendaftaran kartu Pencari Kerja (AK1) melalui melalui Whatsapp (WA). Hal itu diungkapkan Kepala Disnakertrans, Drs Abd. Rahman Wahid melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja, Disnakertrans Muratara Sumedi saat melalukan sosialisasi di SMKN Rawas Ulu, Rabu (27/11).


"Ini merupakan jawaban kita dalam  melayani masyarakat dengan efisien. Baik waktu, maupun biaya" kata Sumedi.


Selama ini, sambung Sumedi, kebanyakan yang datang ke Disnakertrans ketita sampai persyaratan yang dibawa masih kurang. Padahal mereka datang dari kecamatan yang jaraknya cukup jauh. Seperti kecamatan Ulu Rawas dan Rawas Ilir.


"Mereka datang kesini ingin membuat AK1. Ternyata mereka masih kurang persyaratannya. Nah jika demikian terpaksa mereka harus pulang lagi. Dengan adanya layanan melalui WA ini. Mereka bisa melengkapi persyaratannya " paparnya.


Jika persyaratan sudah lengkap, ketika sampai ke Kantor Disnakertrans langsung kita proses. Selanjut tinggal mengambil dokumen AK2 dan ditandatangani. "Selama ini mereka harus antri" imbuhnya.


"Ini merupakan inovasi Disnakertrans. Kedepan kita tingkatkan lagi dengan web" tukasnya. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive