Wednesday, December 18, 2019

Bupati Musi Rawas Buka Turnamen Sepak Bola Putri



MUSI RAWAS MSM.COM-Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan (H2G) membuka turnamen sepak bola putri tingkat Kabupaten Musi Rawas dilapangan sepak bola B Srikaton, Kecamatàn Tugumulyo, Selasa (17/12).


Pembukaan diawali dengan penendangan bola di tengah lapangan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan.


Bupati H2G mengatakan, turnamen sepakbola putri yang digelar merupakan untuk pertama kali di Kabupaten Mura dan juga di Provinsi Sumatera Selatan.


“Sore ini akan tercatat, putri-putri terbaik kabupaten Mura ngumpul dilapangan. Ini untuk yang pertama kali dan sekaligus kita akan merayakan hari ibu. Ini agenda kita setiap tahun dalam rangka merayakan hari ibu,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan itu menambahkan, perkembangan sepakbola di Kabupaten Mura sudah terbukti menorehkan prestasi. Khususnya diajang sepakbola putri yang telah meraih medali emas pada pelaksanaan Porprov di Prabumulih lalu.


“Ini telah kita buktikan dan tunjukan bahwa akan lahir nantinya putri-putri Mura yang mampu mengharaumkan nama daerah kita sehingga terus membahana dipersada nusantara,” katanya.


Menurutnya, bukan tidak mungkin srikandi-srikandi tim sepakbola putri ataupun putra Kabupaten Mura kedepan bermain di level nasional.


“Anak-anak akan memakai kaos Garuda di dada. Untuk itu harus tetap semangat. Semua pemain nasional dari desa, dari sini juga akan muncul,” ujarnya.


Selain itu, dalam hal pembinaan sepak bola, sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Mura merupakan kampung bola. Dan dalam hal pembinaan untuk pemain serta pelatih, pihaknya akan mendatangkan pelatih bertaraf Nasional yakni Rahmad Darmawan, termasuk pula mendatangkan eks pemain SFC yakni Isnan Ali.


“Rahmad Darmawan akan kita datangkan kesini, Isnan Ali akan membimbing para pelatih dan pemain,” ungkapnya.


Ketua Panitia turnamen sepakbola putri Kabupaten Mura 2019, Dien Candra antara lain menjelaskan, turnamen berlangsung sejak 17-22 desember 2019.


Pantauan Suara Nusantara, pertandingan perdana pada Selasa sore (17/12/2019) mempertemukan kesebelasan sepakbola putri Kecamatan Tugumulyo versus Sukakarya. (LEO)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive