Sunday, December 29, 2019

Jalan Poros 2 Km Peninggalan Musi Rawas di Desa Bukit Langkap, Rusak Termakan Usia




MURATARA MSM.COM - Jalan poros Desa Bukit Langkap, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara sepanjang lebih kurang 2 kilometer, mengalami kerusakan. Badan jalan sudah banyak yang berlobang termakan usia, jumlah lobang yang terdapat dibadan jalan, jumlahnya mencapai puluhan.


Jalan poros dengan aspal hotmix, sebagai akses untuk menuju ke desa Bukit Langkap dari jalinsum tersebut. Usianya sendiri sudah cukup lumayan. Jalan itu dibangun saat masih kabupaten Musi Rawas.


Alhasil jalan poros tersebut peninggalan Kabupaten Induk yang sampai saat ini belum tersentuh pembangunan rehap perbaikan jalan aspal hotmix.

Kondisi ini, menjadikan keluhan bagi masyarakat desa dalam mengangkut hasil bumi maupun bagi warga yang melintas. Mengingay kerusakan jalan yang telah mengncam keselmatan bagi pengendara.

Seperti yang di ceritakan oleh warga setempat, Sumar (32) bahwa jalan poros desa yang rusak tersebut sekitar 2 KM panjangnya. Dimana kerusakan jalan akibat dimakan usia.

"Jika dihitung mungkin sudah ratusan lobang sepanjang jalan ini. Karena jalan tersebut sudah lama dan zaman peninggalan Kabupaten Induk. Jadi hal yang wajar telah rusak," jelas ia.

Berkaitan hal tersebut, dirinya berharap agar adanya perhatian pemerintah Kabupaten Muratara untuk perbaikan pembamgunan aspal hotmix jalan poros desa Bukit Langkap.

"Jika semakin lama mendapat perhatian pemerintah. Kondisi jalan akan semakin mengancam keselamatan bagi pengendara roda dua. Terutama bagi pelajar yang melintas," ungkap ia.

Serupa yang dikatakan oleh, Arsal (20) bahwa jalan tersebut mengharapkan perbaikan pembangunan dari Pemerintah. Mengingat tidak sedikit telah mengalami kecelakaan karena libang.

"Terutama saat musim penghujan. Kondisi lobang dibadan jalan tidakbterlihat karena genangan air. Nah.. kendaraan yang dikendari oleh penumpangnya meleset dan terjatuh," jelasnya sambil menambahkan apa lagi bagi orang luar yang melintas. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive