Wednesday, January 15, 2020

Menjadi Objek Wisata Andalan. Infrastruktur Danau Rayo Terus Dikembangkan




MURATARA MSM.COM  - Objek wisata Danau Rayo, merupakan objek wisata yang sudah sangat familiar ditelinga masyarakat Kabupaten Muratara dan luar daerah. Danau Rayo pun digadang  gadang menjadi objek wisata andalan di Bumi Beselang Serundingan.


Tingkat kunjungan wisatawan, kian hari semakin banyak mengunjungi objek wisata yang lekat dengan legenda Bujang Kurap. Guna meningkatkan daya tarik wisatawan, Pemkab Muratara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, terus berbenah mempercantik Danau Rayo. Salah satunya, dengan mengembangkan infrastruktur, sarana dan prasarana objek Wisata Danau Rayo.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Titin Martini menjelaskan, sejumlah infrastruktur dan sarana prasarana terus di bangun. Terbaru, pembangunan jalan setapak pada 2019 lalu. Sepanjang 150 meter, serta beberapa pembangunan lainnya.




"Jalan setapak nanti melingkar. Tahap awal ini dibangun 150 meter. Nanti, secara bertahap di 2010 akan  dibangun lagi sepanjang 200 meter" jelas Titin Martini di ruang kerjanya, Senin (14/1).


Ia membeberkan, dengan adanya jalan setapak melingkar itu. Wisatawan yang berkunjung nantinya bisa bersepeda mengelilingi objek wisata Danau Rayo. Dan bisa digunakan untuk jongging, terutama pada hari  hari libur.


Selain jalan setapak, ada juga pembangunan pelataran untuk pentas seni. Bermanfaat ketika ada event  even, view yang diambil sangat indah, karena langsung menghadap ke Danau Rayo.

Dengan berbagai sarana prasarana yang ada, ia berharap Dinas  Dinas yang ada di Muratara juga dapat memanfaatkan untuk kegiatan  kegiatan rapat dan lainnya. Agar Danau Rayo lebih menggeliat. Sehingga menarik minat investor terhadap Danau Raya.


“Rencana Pemkab Muratara sendiri sangat besar terhadap pengembangan objek Wisata Danau Rayo. Diantaranya akan dibangun jalan  lingkar mengelilingi danau Rayo atau  Jogging Track. Ini masih dalam tahap perencanaan" sambung Titin. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive