Wednesday, February 12, 2020

Gerakan Subuh Keliling. Camat Rawas Ulu Solat Subuh di Masjid Al Muhajirin Lubuk Kemang




MURATARA MSM.COM-Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir beserta staf dan jajarannya melakukan solat subuh berjamaah di masjid Al-Muhajirin Dusun 3 Desa Lubuk Kemang, Rabu (12/2).

Solat subuh berjamaah yang dilakukan Camat Rawas Ulu dan Lurah Pasar Surulangun, Abdullah B, merupakan program Gerakan Subuh Keliling. Dimana, dalam program itu, pemerintah kecamatan malakukan solat subuh keliling ke setiap desa dan kelurahan dalam wilayah kecamatan Rawas Ulu.

Pelaksanaan solat subuh sendiri berlangsung dengan khusyuk. Usai solat, Abdul Kadir memberikan apreasi dengan banyaknya jamaah yang mengikuti solat subuh di masjid Al Muhajirin.


Camat menegaskan, kedatangan ia dan rombongan untuk melaksanakan solat subuh berjamaah. Sesuai dengan program gerakan subuh keliling. Tidak ada maksud dan tujuan apapun, selain untuk melaksanakan ibadah wajib tersebut.

"Untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT. Kami tentu sangat senang, solat subuh keliling ini disambut antusias oleh masyarakat. Khususnya masyarakat Desa Lubuk Kemang. Dan yang terpenting, terjalinnya tali silaturahmi" kata Abdul Kadir.


Sementara, dalam tausiahnya, Nasrun mengingatkan bahwa setiap muslim wajib melaksanakan solat lima waktu tanpa terkecuali. Solat berjamaah, memiliki keistimewaan dan tentu saja pahala yang berlipat ganda diberikan Allah SWT.

"Kedatangan pihak pemerintah kecamatan Rawas Ulu, membangkitkan semangat ibadah kami"ujar Nasrun.

Ikut serta dalam rombongan, antara lain Kasi PMD Kecamatan Rawas Ulu, Muslim dan Kasi Trantib, Arodie. Camat dan rombongan disambut oleh Kepala Desa Lubuk Kemang, M Sopli, Kadus 2 dan 3, beserta perangkat dan staf desa.(ZL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive