Sunday, February 2, 2020

Kukuhkan Dewan Pimpinan MUI Tingkat Kecamatan. Bupati Muratara Tegaskan MUI Sangat Dibutuhkan





MURATARA MSM.COM - Kepengurusan Dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan, se Kabupaten Muratara. Resmi dikukuhkan oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, di aula Ponpes Al Mathiriyah Lawang Agung Kecamatan Rupit, Sabtu (1/2).


Ketua DPRD, Efriansyah, Kapolres melalui Kasat Intel, Kepala Kemenag Muratara, H Iksan Baijuri dan seluruh ketua MUI Kecamatan dan pengurus, turut hadir dalam pengukuhan tersebut.





"Atas nama Pemkab Muratara, mengucapkan selamat dan sukses kepada yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik" ucap Bupati usai melantik kepengurusan MUI tingkat Kecamatan masa khidmat 2020-2024.


Dikatakan Bupati, MUI merupakan wadah yang menghimpun para ulama dan cendekiawan muslim Indonesia, untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita - cita bersama.




Diantaranya, merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah Islamiya, wathaniah dan insaniah, dalam ikhtiar terwujudnya insan Islam yang berkualitas dan berkarakter Islam Rahmatan Lilalamin.



"Kehadiran MUI sangat dibutuhkan. Sebagai organisasi Islam yang bersifat kolektif, dalam rangka meningkatkan silaturahmi demi terciptanya persatuan dan kebersamaan umat Islam" sambung Syarif.



Dia mengajak, untuk saling bergandeng tangan, untuk melakukan hal terbaik dalam upaya turut mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhai Allah SWT.

"Kita juga selaku umat Islam, terhimpun dalam lembaga MUI. Mari kita bersama - sama mensosialisasikan ke seluruh elemen masyarakat dilingkungan masing - masing. Agar tidak terjebak dalam ke dalam paham radikal, yang akan membahayakan dan merusak tatanan beragama dalam masyarakat" ajak Bupati. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive