Tuesday, February 25, 2020

Rawas Ulu, Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan




RAWAS ULU MSM.COM - Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2020, Jumat (14/2).


Musrenbang yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di balai Serbaguna Kelurahan Pasar Surulangun, dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Muratara, Erwin Syarif. Kepala Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir.


Hadir pula Polsek Rawas Ulu, Ujang AR, anggota Koramil Rawas Ulu, Lurah Pasar Surulangun, Abdullah B, Sekcam Rawas Ulu Kamaluddin, Kasi PMD Muslim, dan kepala desa se kecamatan Rawas Ulu.


Usai pembukaan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Abdul Kadir menyampaikan sekilas laporan prioritas pembangunan dari setiap desa dan kelurahan dalam kecamatan Rawas Ulu.


Kepala Bappeda, Erwin Syarif selaku narasumber Musrenbang, mengharapkan seluruh kades setiap selesai melaksanakan musrenbang tingkat desa, agar melampirkan usulan pada musrenbang tingkat kecamatan.



"Hari ini kita berbicara rencana pembangunan desa untuk masyarakat satu tahun kedepan. Oleh sebab itu, usulan dari masyarakat merupakan skala prioritas berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan melalui hitungan kebutuhan" papar Erwin.


Dengan demikian, Dia berharap musrenbang tingkat desa dapat mengundang semua unsur yang ada. Mulai dari unsur pendidikan, kesehatan dan unsur lainnya agar mereka tahu informasi apa yang akan direncanakan pada pembangunan desa ditahun mendatang. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive