Senin, 23 Maret 2020

Cegah Virus Covid-19, Camat Rawas Ulu Besok Lakukan Penyemprotan




MURATARA MSM.COM - Guna mencegah secara dini, penyebaran virus Corona (Covid19). Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu, bersama pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, besok, Selasa (24/3) akan melakukan penyemprotan disinfektan.


Hal itu diungkapkan Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir pada penilaian IVA Test tingkat Kabupaten Muratara, di Desa Lubuk Kemang, Senin (23/3).


"Berdasarkan hasil rapat kemarin (Minggu, 22/3), sudah seharusnya kita melepaskan baju dinas, untuk bersama - sama melakukan penyemprotan, khususnya di Kecamatan Rawas Ulu. " ucap Camat.


Penyemprotan tersebut, dilakukan terhadap perkantoran, sekolah - sekolah dan rumah ibadah. Upaya itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang telah mewabah hingga ke sejumlah daerah.


Abdul Kadir mengingatkan, semua pihak mesti serius menghadapi virus Covid-19. "Ini jangan dianggap enteng. Jalankan apa yang menjadi anjuran, seperti selalu melakukan pembersihan, terutama dibagian tangan" ujar Camat.


Upaya pencegahan, juga harus dilakukan seluruh elemen, hingga ketingkat desa. Kepala desa diminta untuk tidak mengadakan kegiatan - kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dalam satu tempat. Hal itu bukan tidak diperbolehkan untuk menggelar keramaian.


"Nah, ini bukan berarti orang asing tidak boleh masuk. Tapi itu merupakan upaya pencegahan yang dilakukan" tutup Camat. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog