Saturday, March 28, 2020

Pencegahan Covid-19. Karang Dapo Lakukan Penyemprotan Disinfektan



MURATARA MSM.COM - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan Desa. Jum'at (27/3), Pemerintah Kecamatan Karang Dapo, melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh desa dan kelurahan.


Camat Karang Dapo, Husin Haikal disela - sela kegiatan menyebut, kegiatan tersebut dilakukan bersama berbagai unsur, termasuk Danramil, Kapolsek Karang Dapo dan seluruh Kepala Desa.


Dia menjelaskan, penyebaran Covid-19 kian mengkhawatirkan. Upaya pencegahan harus segera dilakukan. Oleh sebab itu, penyemprotan dilukan diseluruh wilayah dalam kecamatan yang ia pimpin, meliputi delapan desa serta satu kelurahan.

"Kita lakukan penyemprotan Baycline bertentuk disinfektan diseluruh kecamatan Karang Dapo. Hal ini guna pencegahan penyebaran virus Covid-19" ujar Camat.

Ia mengungkapkan, upaya pencegahan juga mesti dilakukan oleh setiap individu. Dengan menjaga kebersihan, dan membiasakan pola hidup bersih. Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Karang Dapo, untuk menerapkan hal tersebut.

"Jaga kesehatan, pola makan dan harus berdiam diri di rumah selama 14 hari, sesuai himbauan pemerintah pusat. Bagi masyarakat yang baru pulang dari rantau, harus cek kesehatan di puskesmas terdekat. Pakaian juga harus dilepas dan dicuci dengan air panas" tutupnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive