Wednesday, May 27, 2020

Kelurahan Pasar Surulangun Salurkan BLT




RAWAS ULU MSM.COM-Sebanyak 351 Kepala Keluarga di Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Covid-19.

Ratusan  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlihat tertib saat mengambil bantuan. Pembagian BLT sebesar Rp. 600 ribu di halaman kantor Kelurahan Pasar Surulangun, Rabu (27/5) dilakukan dengan tetap memperhatikan Social Distancing seperti yang dianjurkan pemerintah.

Lurah Pasar Surulangun, Abdullah. B, ketika ditemui menjelaskan, 351 kepala keluarga yang menerima BLT, merupakan keluarga yang masuk dalam kriteria penerima bantuan. Jumlah penerima sesuai dengan kuota yang ada.

"Penyerahan BLT pusat berjalan dengan lancar. Penerima BLT memang masyarakat yang benar benar miskin" ujar Lurah.

Dijelaskannya, BLT diberikan oleh pemerintah untuk membantu mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan sebesar Rp. 600 ribu per kepala keluarga, diberikan selama tiga bulan.

"BLT pusat  yang di disalurkan melalui Kelurahan ini,  sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang saat ini sedang mewabah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat" paparnya.

Ia berharap, masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan menjaga kebersihan ,menjaga jarak serta memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan demi memutus rantai penyebaran Covid-19. (FERY)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive