-->

IKLAN

IKLAN

33 Anak Yatim Piatu BM 1. Terima Bansos Dari Ketua DPC PDIP Dan Pasangan H. Devi Suhartoni - H Innayatullah

mediasinarmuratara
22 Juni 2020, 15:11 WIB Last Updated 2020-06-22T08:11:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MURATARA MSM.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP Kabupaten Muratara, Dewi Ariyanto menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos).


Bansos berupa pakaian seragam dan alat tulis diberikan kepada anak yatim piatu yang sedang mengenyam pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kelurahan Bumi Makmur 1 dalam rangka memperingati bulan Bung Karno, Minggu (21/6).


Bansos diserahkan secara simbolis oleh Balon Pasangan Bupati - Wakil Bupati Muratara 2020-2025 H Devi Suhartoni - H Innyatullah kepada 33 orang anak yatim piatu.


Pengurus yatim piatu Bumi Makmur 1, Irwandi mengatakan bansos yang diterima mereka merupakan program Ketua DPC PDIP Kabupaten Muratara yang diberikan kepada masyarakat Bumi Makmur 1.


Bantuan sosial itu rutin diberikan setiap tahunnya, untuk anak yang masih sekolah dan wajib belajar 12 tahun yang berjumlah 33 orang anak. "Sebelumnya lebih dari 33 orang anak yatim piatu. Karena ada yang sudah tamat, sekarang tinggal 33 orang lagi" ujarnya.


Menurut Irwandi, dengan adanya bantuan sosial ini, anak - anak  yatim piatu penerima bantuan menjadi semakin semangat dalam menuntut ilmu. Begitu juga dengan yang memberi, semoga selalu mendapatkan keberkahan.


"Semoga anak-anak ini kedepanya dapat menjadi generasi mida penerus bagi bangsa dan terkhusus Kecamatan Rawas Ilir," harapnya.

Terpisah, Ketua DPC-PDIP Muratara, Devi Ariyanto membenarkan bahwa Bansos yang diberikan sebagai aksi dalam rangka memperingati bulan bung karno yang jatuh pada bulan Juni, karena sangat spesial.

"Mudah-mudahan dengan adanya aksi sosial ini bisa membantu dan meringankan beban saudara kita dan anak-anak yatim kita yang menerimanya," ujarnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA