Friday, June 19, 2020

Desa Sukomoro Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2



MURATARA MSM.COM - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 2, dilakukan Pemerintah Desa Sukomoro, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Rabu (17/6).

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 2 dilakukan di Kantor KUD Desa Sukomoro. Dihadiri Camat Rawas Ulu Abdul Kadir, Kepala Desa Sukomoro Fachrurrahman, perwakilan Koramil, anggota Kapolsek, BPD Desa Sukomoro dan pendamping Desa.

Penyaluran BLT diserahkan langsung kepada masyarakat penerima oleh Kepala Desa dan Camat. Anggota TNI / Polri juga berkesempatan menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada masyarakat.

Kepala Desa Sukomoro Fachrurrahman mengatakan, penyaluran BLT langsung diberikan kepada masyarakat penerima.

"Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima" ujarnya.

Sementara itu, Camat Rawas Ulu Abdul Kadir mengungkapkan, hingga saat ini (Rabu, 17/6.Red) sudah 8 desa dalam wilayah Kecamatan Rawas Ulu yang telah menyalurkan BLT Dana Desa tahap 2.

"Sebagai kepala wilayah Kecamatan Rawas Ulu, saya turun langsung untuk memastikan pembagian ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan pemerintah" ujarnya.

Camat mengungkapkan, seluruh masyarakat penerima BLT terdampak Covid-19 hadir dalam pembagian tersebut. Namun ada satu warga yang tidak bisa datang karena menderita sakit.

"Satu warga atas nama Ponima (80) tidak bisa datang karena menderita stroke. Maka kami mendatangi langsung kediamannya untuk memberikan bantuan tersebut" kata Camat. (FERRY)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive