Thursday, July 2, 2020

Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19 Belum Disalurkan. Mahasiswa Minta Kejelasan




MURATARA MSM.COM - Ratusan mahasiswa asli Bumi Beselang Serundingan meresa kecewa dengan hasil verifikasi bantuan mahasiswa terdampak Covid-19 yang hingga kini belum ada kejelasan.


Untuk mencari titik terang, perwakilan mahasiswa telah melakukan audensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, H Sukamto, M.Pd. Hasil dari audensi tersebut, Kepala Dinas meminta bersabar dan menunggu sekitar satu minggu.


"Dari audensi itu Kepala Dinas mengatakan bahwa Kami diminta menunggu satu minggu karena masih menunggu keputusan dari tim Gugus Tugasa. Sebab penyaluran tersebut tidak sepenuhnya ada di Dinas Pendidikan" ujar Abdulah Hadi Yansah perwakilan mahasiswa.


Ia menambahkan, dalam audensi itu Kepala Dinas juga mengakui ada kesalahan teknis pada saat melakukan verifikasi berkas dan administrasi penambahan anggaran. Kepala Dinas juga menginginkan semua mahasiswa mendapatkan bantuan.


"Saya mewakili mahasiswa yang lain, agar Pemkab dan gugus tugas serius merealisasikan sekaligus memberikan kejelasan. Sebab kawan - kawan mahasiswa sudah boleh - bolak untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Padahal rekan - rekan mahasiswa aksesnya jauh dari pusat kabupaten" ujarnya.


Abdullah Hadi Yansah mengungkapkan, kekecewaan mereka bermula dari hasil keterangan pers gugus tugas percetapan penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara yang telah mengumumkan hasil verifikasi bantuan mahasiswa terdampak Covid-19 dalam bentuk pamflet maupun akun resmi Pemkab Muratara.


Namun hingga saat ini, tidak ada kejelasan kapan bantuan itu direalisasikan. Mereka mendesak untuk menindaklanjuti dan menyalurkan bantuan tersebut agar tidak terjadi simpang siur lagi.


"Seharusnya pada Selasa 22 Juni 2020 itu mahasiswa sudah mendapatkan kabar gembira bagi yang telah mendaftarkan diri dan telah lulus verifikasi dalam program bantuan mahasiswa terdampak Covid-19" ujarnya.

Sebab kawan - kawan mahasiswa, sambung Abdullah, sangat mengharapkan bantuan tersebut. Mengingat dipenghujung semester dan untuk menghadapi Ujian Akhir Semester, biasanya setiap instansi baik PTN maupun PTS mengharuskan mahasiswa melunasi bayaran. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive