22 Juli 2020

Gunakan Metode Luring Guru SDN 3 Surulangun Tetap Semangat Bimbing Peserta Didik




MURATARA MSM.COM - Berdasarkan Surat Edaran Bupati Musi Rawas Utara, tahun ajaran baru untuk semua tingkatan pendidikan di Bumi Beselang Serundingan tetap dimulai pada 13 Juli 2020.


Namun pelaksanaan pembelajaran di tengah pandemi  Corona Virus Disease (Covid-19) untuk satuan pendidikan Sekolah Dasar. Tidak diperbolehkan menggunakan sistem tatap muka.


Metode pembelajaran yang digunakan oleh satuan Pendidikan Dasar di Kabupaten Muratara saat ini menerapkan metode Luring atau Offline. Salah satunya SD Negeri 3 Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu.


"Sejak  hari pertama tahun ajaran baru, 13 Juli 2020 lalu. Kami sudah menerapkan metode pembelajaran Luring" kata Kepala SD Negeri 3 Surulangun, Suwarni, S.Pd.I, Rabu (22/7).


Dia menjelaskan, metode luring atau offline merupakan pembelajaran yang dilakukan diluar tatap muka oleh guru dan peserta didik. Metode Luring dilakukan secara offline dengan memberikan materi dan tugas yang dilaksanakan diluar sekolah.


Dengan metode Luring ini, sambungnya,  siswa dibagi menjadi beberapa kelompok belajar. Pelaksanaan metode ini dilakukan di rumah siswa masing - masing secara bergilir.


"Sudah dua minggu ini metode belajar itu kami terapkan. Guru - guru tetap semangat membimbing siswa - siswi kami. Ini semua demi masa depan peserta didik dan anak bangsa" kata Suwarni.


Ia berharap, Pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka dapat kembali dilaksanakan. (AA)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog