-->

IKLAN

IKLAN

Ada Negeri Diatas Awan. Ini 6 Destinasi Wisata di Sarolangun !

mediasinarmuratara
05 Februari 2023, 10:40 WIB Last Updated 2023-02-05T03:43:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Ada Negeri Diatas Awan, ini 6 Destinasi Wisata di Kabupaten Sarolangun, salah satunya jembatan Beatrix di pusat kota Kabupaten Sarolangun


 

SAROLANGUNMSM.COM – Kabupaten Sarolangun, memiliki begitu banyak destinasi wisata. Mulai dari wisata air terjun, taman nasional hingga goa. Bahkan, salah satu destinasi wisata menjadi salah satu ikon Kabupaten Sarolangun.

 

Namanya Jembatan Beatrix, letaknya membentang di Sub Das Batang Hari, Sungai Batang Tembesi, dan berada di puat kota Sarolangun. Jika ingin menikmati selayaknya negeri diatas awan, Kabupaten Sarolangun juga memiliki destinasi wisata tersebut.

 

Penasaran dengan destinasi wisata di Sarolangun ?. Berikut ulasan singkat 6 destinasi wisata di Kabupaten Sarolangun.

 

1. Jembatan Beatrix

Jembatan Beatrix atau lazim disebut masyarakat sekitar dengan sebutan Batrix Brug, terletak di pusat kota Sarolangun.

 

Jembatan Beatrix membentang di Sub Das Batang Hari, Sungai Batang Tembesi. Usia jembatan ini sudah 100 tahun, mulai dibangun 1923, dan diresmikan pada 1939.


BACA JUGA : 

 

Setelah beberapa kali dilakukan renovasi, jembatan Beatrix menjadi salah satu ikon di kota Sarolangun.

 

Hiasan lampu warna – warni, membuat jembatan Beatrix yang membentang sepanjang 100 meter ini, menjadi tempat yang sangat menarik.

 

2. Taman Tepian Cik Minah

Taman Tepian Cik Minah, merupakan salah satu spot untuk menyaksikan keindahan jembatan Beatrix.

 

Dari tempat ini, lalu lalang kendaraan yang melintas di atas jembatan Beatrix bisa dilihat berpadu dengan cantiknya jembatan Beatrix.

 

Letak pusat rekreasi ini, tak jauh dari Taman Ancol. Di tempat ini, tersedia tempat duduk dan area bermain anak.

 

3. Bukit Tembulun

Bukit Tembulun sangat cocok untuk pecinta wisata alam. Wisata Bukit Tembulun berada di Kecamatan Limun, sekitar 70 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sarolangun.

 

Tak perlu khawatir dengan jarak yang lumayan jauh tersebut, soalnya wisata Bukit Tembulun menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Bebatuan Karst dan hijaunya pepohonan sangat indah untuk dinikmati.

 

4. Taman Nasional Bukit Duabelas

Lokasinya berada di Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam dengan luas wilayah 60.400 hektar, dan menjadi tempat tinggal orang rimba atau Suku Anak Dalam.

 

Taman nasional yang jadi perwakilan hutan hujan tropis ini, menyediakan pemadangan alam yang sangat indah dengan beragam flora dan faunanya. Di taman Nasional Bukit Duabelas ini juga, terdapat air terjun, sungai dan bukit.

 

5. Air Terjun Tujuh Tingkat

Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki aliran air terjun tujuh tingkat berkelok, dan bertingkat tujuh. Lokasinya berada di Bukit Berantai, Kecamatan Batang Asai.

 

Soal keindahannya jangan diragukan, dilokasi air terjun Tujuh Tingkat ini, pemandangan sangat eksotis dan cantik.

 

Jadi, dengan jarak sekitar 92 kilometer dari pusat kota Sarolangun. Tentunya, kelelahan selama perjalanan, akan segera terbayar ketika sampai di lokasi air terjun.

 

6. Bukit Tempurung Garden

Lokasinya masih satu kecamatan dengan air Terjun Tujuh Tingkat, yaitu berada di Kecamatan Batang Asai, tepatnya di Lubuk Bangkar.

 

Bukit Tempurung Garden ini dijuluki negeri diatas awan Sarolangun, dengan pemandangan indah bukit Barisan yang membentang hijau, awan – awan cantik serta udara segar nan sejuk.

 

Penulis : A.Majid

Editor : Tim Redaksi

 

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA