Sunday, July 19, 2020

Pemuda Pemudi Peduli Tanah Kelahiran Galang Dana Untuk Korban Kebakaran




MURATARA MSM.COM-Pemuda-Pemudi Peduli Desa yang di dalamnya tergabung Organisasi Kepemudaan yaitu GMI Muratara, HPP Muratara dan Forum OSIS Muratara melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Dusun 2 Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Jum'at (17/7) lalu.

Tak lama berselang, usai musibah yang menghanguskan rumah panggung milik Suhaimi, aksi penggalangan dana langsung dilakukan melalui Open Donasi. Sejak Jumat hingga ini Minggu (19/7) aksi kemanusiaan terus berlangsung meliputi Kelurahan Pasar Surulangun dan Desa Sukomoro Kecamatan Rawas Ulu yang mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Bermodalkan kardus bekas yang bertuliskan “Open Donasi Untuk Korban Kebakaran Desa Surulangun, para pemuda pemudi peduli desa keliling menghampiri dan menadahkan kardus tersebut ke setiap rumah warga mengharapkan bantuan.

Koordinator Lapangan sekaligus Ketua Gerakan Milenial Indonesia GMI Muratara, Sandyka Buana mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh Pemuda Pemuli Peduli Desa yang tergabung yaitu HPP,GMI dan Fostara gunanya untuk membantu saudara - saudara kita di Desa Surulangun yang terkena musibah Kebakaran beberapa hari lalu.

"Kami Pemuda merasa terpanggil dan simpati terhadap saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran di Desa Surulangun,Rawas Ulu. Maka dari itu kami selaku Pemuda Pemudi Peduli Desa bergerak turun ke jalan demi mengumpulkan pundi - pundi rupiah," kata Sandyka.

Pengalangan Dana ini dilakukan di Wilayah Pasar Surulangun dan Desa Sukomoro dengan titik kumpul di Tugu dan juga melalui No Rekening 7607-01-009657-53-8 Bank BRI Atas Nama Sandyka Buana (Ketua GMI Muratara).

"Tentunya bantuan dari saudara-saudara sangat kami harapkan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," kata Sandyka.

Sementara itu Pitriya Selalu Ketua Umum HPP Muratara PCI Jambi menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari Pemuda yang tergabung di HPP Muratara,GMI Muratara dan Fostara.

Kegiatan ini, selain merupakan bentuk kepedulian sosial dari Pemuda Peduli Desa kepada korban musibah, juga sebagai upaya untuk membantu pihak yang ingin menyumbangkan dana.

"Dan kami menjadi sarana untuk menyalurkannya," papar Pitriya.

Di sisi lain Rendy Hariansyah Ketua Forum Osis Muratara mengatakan Penggalangan dana ini diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda dalam kepedulian sosial, dan dana yang terkumpul nantinya dapat meringankan korban yang terkena musibah.

 "Mari Bersama-sama kita membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah,” pungkas Rendy. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive