03 Agustus 2020

Bupati Muratara Terima Penghargaan Dari BPS Pusat







MURATARA MSM.COM - Melewati pertengahan tahun 2020 ini, Kabupaten Musi Rawas Utara dibawah kepemimpinan Bupati - Wakil Bupati HM Syarif Hidayat - H Devi Suhartoni, kembali mendapatkan penghargaan. 


Kali ini, Bupati  Muratara, HM Syarif Hidayat menerima penghargaan atas capaian Response Rate dari Badan Pusat Statistik  (BPS) Pusat. Penghargaan tersebut diraih atas suksesnya pelaksanaan SP2020 secara online.


Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan, melalui Kepala BPS Kabupaten Musi Rawas, Aldianda Maisal di auditorium lantai 2 Setda Muratara, Senin (2/8).


Dalam kesempatan itu, HM Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terima kasinya atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Muratara. Baik kepada BPS Pusat, BPS Provinsi Sumsel, maupun BPS Musi Rawas.


Menurut Bupati, penghargaan tersebut dapat diraih berkat dukungan dari semua pihak. Baik dari instansi terkait yakni BPS Musi Rawas, jajaran pemerintah daerah, unsur swasta dan seluruh masyarakat Muratara, yang telah berpartisipasi guna menuju satu data kependudukan, mencatat Indonesia.


Penghargaan ini diraih atas kerja keras,  kerjasama semua pihak. Penghargaan ini untuk masyarakat Muratara. terima kasih kepada semuanya, kata Bupati.


Kepala BPS Musi Rawas, Aldianda Maisal mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BPS pusat atas suksesnya pelaksanaan SP 2020 secara online yang dilaksanakan di Kabupaten Muratara dengan capaian Response Rate yang melebihi target.


"Semoga capain oleh Pemkab Muratara ini, menjadi contoh pemerintah daerah  lainnya, khususnya untuk wilayah Sumsel harapnya.

Dikatakannya, BPS juga masih mengharapkan dukungan dari Pemkab Muratara melalui istansi terkait, camat, kepala desa/lurah, kepala lingkungan, kepala dusun dan seluruh elemen masyarakat, untuk mensukseskan sensus penduduk secara wawancara, yakni langsung ke rumah-rumah masyarakat yang akan dilaksanakan di bulan september 2020 mendatang. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog