Monday, August 17, 2020

Gerakan Sejuta Masker. TP-PKK Rawas Ulu Bagikan Ratusan Masker di Pasar Surulangun






RAWAS ULU MSM.COM - Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-75. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar aksi sosial.


Aksi sosial yang dilakukan TP-PKK Kecamatan Rawas Ulu, berupa pembagian ratusan masker gratis kepada masyarakat. Dengan titik lokasi di Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, Senin (17/8).


Aksi sosial dipimpin langsung Ketua TP PKK Rawas Ulu, Mainumah Abdul Kadir didampingi Sekretaris Kecamatan. Pembagian masker disambut antusias oleh masyarakat.


Ketua TP PKK Rawas Ulu Mainunah Abdul Kadir, didampingi Sekcam Rawas Ulu, mnejelaskan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan serentak oleh seluruh TP PKK se Indonesia dalam rangka mensukseskan gerakan Sejuta Masker yang merupakan gagasan dari Presiden RI.


Jadi pada hari ini kami TP PKK Kecamatan Rawasulu membagikan masker secara gratis sebanyak 500 masker. Gerakan ini dilakukan guna memutuskan secara masif mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Rawas Ulu" jelasnya.


Dengan kegiatan pembagian masker ini, ia berharap seluruh anggota TP-PKK dapat terlibat secara langsung dalam menegakkan protokol kesehatan. Sebab, selain membagikan masker. Juga dilakukan sosialisasi tentang bagaimana memakai masker yang benar dan kegunaan masker ditengah pandemi Covid-19.


"Tidak hanya itu. Sosialisasi protokol kesehatan lainnya seperti jaga jarak dan rajin cuci tangan juga disampaikan secara masif kepada masyarakat. Tujuannya agar kesadaran warga semakin meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari - hari" tutupnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive