23 September 2020

Diduga Dilakukan "Tangan Jahil". Besi Pembatas Jembatan Semenong Hilang




MURATARA MSM.COM - Rasa memiliki terhadap fasilitas umum, untuk selalu dijaga agar bisa digunakan semaksimal mungkin. Nyatanya belum dimiliki oleh seluruh masyarakat.


Salah satunya, seperti yang terlihat di jembatan Semenong yang berada di hulu Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara. Akibat tangan jahil yang tak bertanggung jawab, besi pembatas jembatan  hilang.


Bahkan berdasarkan pantauan, tidak hanya besi pembatas jembatan saja yang dirusak oleh tangan jahil. Namun, tiang penyangga besi pembatas jembatan juga terlihat rusak yang diduga dilakukan oleh tangan - tangan yang tak bertanggung jawab.


Am, salah satu masyarakat setempat menuturkan, sebelum dirusak oleh tangan - tangan jahil. Jembatan Semenong ini dalam kondisi bagus, besi pembatas jembatan utuh belum ada yang hilang.


"Seingat saya besi pembatas jembatan belum berapa lama hilang, kisaran tiga minggu yang lalu masih utuh. Sekarang besinya sudah hilang, tiang penyangga besi pembatas juga sudah terlihat hancur" tutur Am, Kamis (23/9).


Ia menduga, besi pembatas jembatan memang sengaja diambil oleh tangan jahil. Sebab, terdapat sisa potongan besi seperti sengaja digergaji untuk diambil besinya oleh tangan jahil.


"Sebagai masyarakat pengguna jembatan, saya merasa sangat prihatin. Jembatan yang sudah bagus dibangun oleh pemerintah, masih saja ada tangan - tangan yang tak bertanggung jawab merusaknya" tukasnya. (FERRY)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive