17 November 2020

427 PTPS di Lantik Bawaslu Muratara di Masing - Masing Kecamatan

 



MURATARA MSM.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara, melantik 427 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang tersebar di tujuh kecamatan dalam Bumi Beselang Serundingan. 


Ketua Bawaslu Muratara, Munawir melalui Kepala Divisi Pengawasan Ali Asek menjelaskan, pelantikan itu dilaksanakan mulai 15 - 16 November 2020 di masing - masing kecamatan. 


Hal itu dilakukan, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Dimana, dilarang melakukan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak. Dia menyebut, PTPS ini nantinya akan mengawasi perhelatan Pilkada Muratara di masing - masing TPS yang disiapkan KPU. 


Dia menegaskan, PTPS ini nantinya dalam mengawasi pelaksanakan pemilihan. Tetap harus mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Agar tidak terjadi klaster baru di Kabupaten Muratara. 


"PTPS yang dilantik ada 427 orang yang tersebar di 7 kecamatan se-muratara Jumlah itu disesuaikan jumlah TPS yang ditetapkan KPU muratara untuk pilkada," ujarnya, Selasa (17/11).


Ia menyebut, setiap PTPS, akan bertugas mengawasi satu TPS. Dan mereka akan diberikan  pembekalan, agar saat melakukan pengawasan tidak mengalami kendala dilapangan. 


Yang amat terpenting, sambung Ali Asek, saat menjalankan tugas selalu mengutamakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. 


"Saya pesankan semua PTPS yang dilantik bisa jaga integritas dan netralitas dalam melakukan pengawasan, sebab PTPS jadi ujung tombak pengawasan saat pelaksanaan pemilihan nanti," katanya.


Pelantikan PTPS sudah sesuai UU dengan dilantik 23 hari sebelum pencoblosan serta berakhir 7 hari setelah pencoblosan. 


"Saya pesan PTPS tetap jaga integritas jaga ucapan selaras tindakan di lapangan. Harus profesional, dan jalankan pekerjaan penuh tanggungjawab untuk lakukan pengawasan," ujarnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog