06 Desember 2020

Pemkab Muratara Gelar Pembukaan STQ Serentak di Tujuh Kecamatan




MURATARA MSM.COM - Secara serentak, hari ini Minggu (6/12). Pemkab Muratara, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) di tujuh Kecamatan.


Ketua LPTQ Kabupaten Muratara M. Lubis melalui Sekjen LPTQ, Selamat Tulepri mengatakan, penyelenggaraan STQ merupakan hasil pembinaan LPTQ Muratara tahun 2020. 


Dia mengatakan, STQ digelar dengan beberapa tujuan. Diantaranya untuk mensiarkan Al-Qur'an dan menjadikan masyarakat Kabupaten Muratara, hidup dengan bernafaskan kereligiusan.


Tujuan lainnya yaitu untuk mencari bibit Qori dan Qoriah serta hafiz dan hafizoh ditambah untuk memotivasi santri dan guru ngaji. Untuk terus mempelajari Al-Quran dengan baik dan benar. 


"Saya berharap, ajang ini menjadi kesempatan untuk mendorong semangat generasi muda Muslim untuk mempelajari, memahami dan mencitai kitab Suci AlQur'an" sambung Selamat Tulepri. 


Menurutnya, hal itu untuk mewujudkan generasi Qurani, khususnya di Kecamatan Rawas Ulu, dengan prestasi hingga ke tingkat Kabupaten, provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional. 


" Al-Qur'an telah memberi tuntutan kepada umat manusia di muka bumi ini. Untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi dan hidup dalam damai" paparnya. 


Al Quran juga mengajarkan manusia untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak saling membenci. Alquran juga mengajarkan manusia untuk saling bekerja sama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kemungkaran dan kejahatan. (MJ)

Share:

Postingan Populer