19 Maret 2021

Jalan Hancur Warga Desa Kasiro Kesulitan Beraktivitas

 



SAROLANGUN MSM.COM - Buruknya akses jalan di Desa Kasiro, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Sangat dikeluhkan oleh masyarakat setempat dan pengguna jalan.


Salah satu warga Desa Kasiro, Yanto menuturkan keresahannya dengan kondisi akses jalan di desanya yang sudah hancur dan belum diaspal. Dengan jalan seperti itu, otomatis akses Ia dan masyarakat lainnya sangat kesulitan.


"Kami sangat butuh perhatian. Karena memang akses jalannya benar benar sudah hancur. Kami sangat kesulitan melalui akses itu" ujar Yanto, Selasa (16/3).


Dia mengatakan, akibat akses jalan yang hancur. Pengendara yang melintas sering mengalami kecelakaan. Apalagi saat hujan, jalan yang hancur menjadi licin. Saat seperti itulah kendaraan roda empat banyak yang terjebak.


"Kalau hujan, karena jalannya licin. Banyak mobil yang hilang kendali, ditambah dengan jalan yang banyak lubang dan tanjakan. Sangat membahayakan pengguna jalan bahkan tak jarang mobil yang membawa penumpang terbalik" tuturnya.


Yang lebih membuat miris, saat hujan turun tak ada warga yang berani memakai celana panjang apalagi menggunakan sepatu. Karena lumpur yang ada cukup membuat pakaian menjadi kotor.


Sebagai satu  satunya akses jalan, Ia dan masyarakat lainnya sangat mengharapkan adanya perbaikan. Dengan kondisi jalan seperti saat ini, Ia dan warga lainnya merasa terisolir. Warga tak  memiliki akses lain selain jalur tersebut.


"Seingat saya, jalan tersebut belum pernah diaspal sama sekali seperti daerah lainnya. Padahal jalan ini urat nadi perekonomian masyarakat Desa Kasiro. Kami sangat mengharapkan jalan ini segera diperbaiki dan diaspal" tutupnya. (ARFANDI/BAMBANG)

Share: