17 April 2021

Semakin Aktif Lindungi Biota Sungai. LPPAS Gelar Rapat Anggota

 



MURATARA MSM.COM-Lembaga Persatuan Peduli Aliran Sungai( LPPAS), menggelar rapat yang dihadiri anggota dan ketua umum di kantor LPPAS jalan Veteran Rt 004/002 Kelurahan Muara Rupit Kabupaten Muratara, hari ini, Sabtu (17/4).


 Ketua Umum LPPAS Samsul Bahri, usai rapat menjelaskan LPPAS kedepan akan semakin aktif dalam menjaga dan melindungi biota sungai di wilayah Bumi Beselang Serundingan. Untuk itu, dalam rapat itu ditentukan juga persyaratan untuk menjadi anggota. Yang memenuhi syarat - syarat saja yang dapat diterima menjadi anggota Lembaga yang Dia pimpin.


Menurut Samsul, hal itu dilakukan. Sebab kedepan LPPAS akan benar - benar fokus melindungi biota sungai. Dia menegaskan, akan bertindak tegas apabila ada yang masih mencari ikan dengan menggunakan setrum, putas, lanet, pukat harimau dan jaring yang berukuran 2 inci.


"Nanti, setiap akan melakukan patroli. Kami akan menyurati Danramil dan Polsek untuk mendampingi kami pada saat melaukan patroli sungai. Dengan beranggotakan 17 orang kami siap menjaga biota air yang ada diwilayah kabupaten Muratara ini" ujarnya.


Sebagai ketua umum, Dia sangat mengharapkan seluruh anggota yang Ia pimpin menjalankan tugas sesuai dengan AD/ART LPPAS. Apalagi tugas berat sudah menanti, mengingat saat ini sungai Rawas telah tercemar dan keruh.


"Tentu ini merupakan bagian dari tugas kami, untuk mencari siapa yang membuat air menjadi keruh dan mereka harus bertanggung jawab. Untuk mencapai itu semua, kami butuh dukungan dari pihak terkait dan pemerintah kabupaten Muratara" tukasnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog