24 Agustus 2021

Bupati Muratara Kukuhkan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang PAW

 



MURATARA MSM.COM-Bupati Muratara H Devi Suhartoni, mengukuhkan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Pengganti Antar Waktu, masa bakti 2020-2025 di ruang rapat paripurna DPRD Muratara, Selasa (24/8).


Pengukuhan tersebut juga dihadiri wakil Bupati Muratara H Innayatullah, Wakapolres, Perwakilan Dandim dan Kwarda provinsi. 


Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Pengganti Antar Waktu.


"Saya ucapan selamat kepada yang dilantik dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pengurusan sebelumnya,"ucapnya.



Ia berharap kepada kepengurusan yang baru agar bisa tumbuh dan berkebang serta damai. Dirinya juga meyakini dengan pengurusan yang baru bisa memajukan pramuka di Kabupaten Muratara.


"Kepada yang baru dilantik agar bisa memajukan Pramuka lebih baik lagi dan juga harus bisa ciptakan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun ke jenjang Nasional,"harapnya.


Sementara itu, Ketua Kwarcab Muratara Hermasyah Samsiar mengatakan program kedepan akan melakukan pembinaan kepada kader kader dan penambahan kader yang berkapasitas.


Kemudian, lanjutnt selain ada kurikulum nasional, pihaknya juga akan menambahkan kurikulum kearipan lokal sebagaimana kita dikenal sebagai orang melayu. Sindang marga atau undang undang simbur cahaya. Salah satu contoh bagaimana dengan kepedulian terhadap masyarakat dan juga etika.


"Dalam waktu dekat sesuai dengan visi dan misi, akan melakukan musyawarah Kecamatan dan melakukan pelantikan. Kemudian setelah itu saya menginginkan gudeg ada pasukan garuda yang multitalenta,"katanya.


Ia menambahkan akan mengeplentasikan kurikulum K13 Pramuka ekstrakulikuler yang wajib diadakan disetiap sekolah. Makanya dirinya meminta dukungan dari Kadisdik Provinsi dan juga Kadisdik Muratara


"Saya meminta setiap Kepala Sekolah (Kepsek) harus memiliki jiwa Pramuka dan setidaknya Kepsek itu KMD. Bagaimana mau mencintai Pramuka kalau tidak memiliki  syarat tersebut,"tutupnya. (MJ)

Share: