17 Agustus 2021

Menjadi Paskibraka Mewakili Sumsel. Ketua DPRD Muratara Siap Support M Farhan Pratama Susilo

 



MURATARA MSM.COM-Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriansyah, S.Sos merasa sanggat bangga kepada sosok M Farhan Pratama Susilo, siswa SMAN 17 Palembang yang mewakili provinsi Sumatera Selatan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) bendera pustaka di Istana Merdeka Jakarta. 


Farhan, sang pengharum nama Kabupaten Muratara di tingkat nasional tersebut. Berasal dari Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya,  Kabupaten Muratara. Ditemui dikediamannya, Efriansyah mengatakan, siap mendorong Farham baik secara moril maupun materil. 


“Harumkan nama baik Kabupaten Muratara. Katakan pada dunia, masih banyak putra – putri terbaik asal Muratara yang siap berkompetisi di tingkat Nasional. Jangan berhenti berkarya. Saya siap mendorong baik secara materil maupun secara moril” kata Efriansyah, Selasa (17/8).


Di katakan Ketua umum Partai Gerindra Kabupaten Muratara, ia sangat bangga saat mendengar kabar ada yang mewakili Kabupaten Muratara sebagai pengibar Bendera di Istana Presiden. Dia berharap kedepan akan lebih banyak lagi Farhan-Farhan yang lain yang akan bermunculan.


“Tidak hanya merasa bangga, saya siap mensuport bila di butuhkan, untuk mengharumkan nama baik daerah. Apa yang tidak mungkin saya lakukan” tambahnya.


Lanjut Ketua DPRD dua periode tersebut, ia mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya M.Farhan Pratama Susilo dari SMA Negeri 17 Palembang yang mewakili Provinsi Sum-sel sebagai pasukan pengibar bendera (paskibra) Bendera Pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 1945 di Istana Merdeka Jakarta, asal Desa Tanjung Agung, Kecamatan Karang Jaya, di Bumi Baselang Serundingan.


“Raih impianmu, teruslah berkarya, buat daerah mu bangga, jika tuhan berkehendak apa yang tidak mungkin, barang siapa yang bersunggu-sunggu maka ia akan dapat,”tutupnya.


Senada Iptu Surhadi (Kapolsek Karang Jaya) mengatakan, ia juga merasa bangga dan terharu atas keberhasilan M.Farhan Pratama Susilo dari SMA Negeri 17 Palembang yang mewakili Provinsi Sum-sel sebagai pasukan pengibar bendera (paskibra) di Istana Negara asal Kabupaten Muratara.


“Kami siap mendukung, lakukan yang terbaik, raih cita-cita mu, buat orang tua mu bangga.”ujarnya.


Di tempat terpisah, Kepala Desa Muara Batang Empu Budi menuturkan, tidak sedikit pesaing Farham yang ikut berkompetensi mewakili Sumsel untuk mengibarkan bendesa pustaka di istana negara.


“Hal tersebut merupakan prestasi yang sangat luar biasa, kami bangga pada mu M Farhat Pratama Susilo, teruslah berkarya, harumkan tanah kelahiran mu yaitu Kabupaten Muratara, saya siap membantu bila di butuhkan.”tutupnya singkat .”(MJ)

Share: