26 Oktober 2021

Aksi Tawuran Puluhan Pelajar di Rawas Ulu, Resahkan Warga

 



RAWAS ULU MSM.COM-Puluhan pelajar terlibat tawuran di jalan Lintas Sumatera, perbatasan antara Desa Lubuk Kemang dan Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Selasa siang (26/10).


Tawuran yang melibatkan dua kubu pelajar tersebut, membuat resah masyarakat sekitat. Detik - detik tawuran itupun, sempat direkam melalui ponsel oleh warga yang kebetulan melintas ketika tawuran terjadi.


Dalam video yang berdurasi sekitar 30 detik tersebut, terlihat sejumlah pelajar yang masih mengenakan seragam, terlibat aksi saling lempar batu. Akibat kejadian itu, warga sekitar dan pengguna jalan dibuat resah.


“Tawuran ini membuat resah. Setelah kami lihat rupanya pelaku tawuran memakai baju sekolah,” kata salah seorang warga.


Hal yang sama dituturkan Acis warga Desa Lubuk Kemang. Menurutnya, sering terjadinya aksi tawuran pelajar ini. Tentu saja sangat mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas di Jalinsum.


Tidak hanya itu, aksi tawuran pelajar tersebut. Sudah mengganggu aktivitas warga. Sebab, warga menjadi takut untuk melintas Jalinsum saat tawuran terjadi. Aktivitas wargapun menjadi terhambat gara - gara aksi tawuran pelajar.


"Sebagai warga, Kami berharap pihak penegak hukum untuk menghentikan tawuran antar pelajar ini. Karena sudah mengganggu kenyamanan, sekaligus meresahkan warga" tutur Acis. 


Sementara, Kepala SMA Negeri Surulangun Ali Gunawan, ketika dikonfirmasi via selluler menyesalkan terulangnya aksi tawuran pelajar tersebut. Pasalnya, tawuran pelajar sebelumnya sudah diselesaikan.


"Sebenarnya, tawuran ini sudah Kami lakukan penyelesaian dengan mengundang Kades, Camat, Polsek maupun Koramil, dan itu sudah selesai. Tapi hari ini masih ada tawuran lagi" ujarnya. (MJ)

Share: