-->

IKLAN

IKLAN

Gelar Kegiatan "Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju". Bank Sumsel Babel Cabang Muratara Ajak Siswa Giat Menabung

mediasinarmuratara
05 Oktober 2020, 16:41 WIB Last Updated 2020-10-05T10:20:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM - Guna memperkenalkan kepada anak untuk giat menabung sejak dini. Bank SumselBabel Cabang Pembantu Muratara, menggelar Inklusi Keuangan di SMP Negeri 1 Muara Rupit, Senin (5/10).

 
Kegiatan ini sendiri, diikuti sejumlah peserta didik SMP Negeri 1 Muara Rupit. Dimana dalam acara ini, tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.


Kegiatan Inklusi Keuangan dengan tema "Satukan Aksi Keuangan Inklusif  untuk Indonesia Maju" dihadiri langsung pimpinan Cabang Bank SumselBabel Muratara, Anto Saleh Mangkuanom. Kepala SMPN 1 Muara Rupit, Mugono serta beberapa SKPD Kabupaten Muratara.




Dalam pemaparannya, Anto Saleh Mangkuanom mengatakan perlunya memperkenalkan akses perbankan ke lembaga - lembaga, khususnya lembaga pendidikan. Tujuannya adalah memperkenalkan kepada anak - anak untuk giat menabung sejak dini.


Dia mengatakan, nantinya setelah anak mempunyai tabungan sendiri. Diharapkan mereka akan belajar untuk menabung dan ini berarti mereka telah berhemat. Dan ini merupakan tujuan utama.


Selain itu, pihaknya ingin menyatukan masyarakat dengan keuangan melalui dunia pendidikan. Dimulai dari tingkat pendidikan terendah, yakni satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga ke tingkat SMP di Kabupaten Muratara.




"Bagaimana anak-anak dapat dengan mudah menyatu dengan transaksi keuangan. Kita juga ingin kelompok pelajar, akan membawa dan dapat menularkan ke luar, misi kebiasaan menabung sejak dini," jelasnya.

Dia menyebutkan, secara nasional program ini dalam rangka mencerdaskan tentang keuangan dan untuk meningkatkan akses keuangan kepada masyarakat. Karena, partisipasi masyarakat ke bidang keuangan, dinilai sangat minim.


"Kaitannya sendiri, ketika masyarakat kurang mengerti dan berpartisipasi dengan bidang keuangan, maka tingkat kesejahteraannya juga dapat berkurang. Jadi, dengan mengertinya dengan bidang ke­uangan, akan meningkatkan kesejahteraan, secara tidak langsung," tegasnya.


Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat semangkin paham khususnya anak - anak "Akses perbankkan sangat mudah cepat dan aman" pungkasnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA