-->

IKLAN

Iklan

Pemkab Muratara Gelar Peringatan Isra’ Mikraj Buya Arrazy Berikan Pesan Penting

18 February 2022, 20:30 WIB Last Updated 2022-02-18T13:30:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, menggelar peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun 2022, Kamis malam (17/2/22).


Peringatan Isra’ Mikraj yang digelar di Masjid Baitul Muttaqin Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, menghadirkan penceramahan terkenal Dr H Arrazy Hasyim, LC, s.fil.i MA.Hum. 


Kehadiran penceramah muda yang cerdas dan tengah viral di media sosial, lantaran kajian – kajiannya tentang keislaman ini, disambut antusias masyarakat. Jamaah hadir memenuhi masjid untuk mendengar tausiah agama.  




Peringatan Isra’ Mikraj yang mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, Kita Implementasikan Nilai – Nilai Solat dalam Kehidupan Sehari – hari untuk Mewujudkan Muratara Berhidayah” dihadiri Wakil Bupati Muratara H Inayatullah.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muratara, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muratara. Camat Rawas Ulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 


Dalam tausiahnya, penceramah yang lebih dikenal dengan panggilan Buya Arrazy ini berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir, untuk tidak membeda – bedakan agama yang dianut seseorang dalam pergaulan. 


Penceramah muda asal Payakumbu Sumatera Barat ini juga mengingatkan, jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu. Sebab, banyak nilai – nilai sholat didalam kehidupan sehari – hari. 


“Nabi Muhammad SAW juga diperintahkan oleh Allah SWT dimuka bumi, untuk menebarkan kebaikan. Islam itu diajarkan untuk membina, bukan menghina, merangkul bukan memukul” katanya.


Isra’ Mikraj, kata Buya Arrazy, mengajarkan kita bagaimana caranya memperoleh keberkahan dari Allah SWT. “Memperbanyak sholawat, agar mendapat syafaat dari nabi Allah yakni Nabi Muhammad SAW” sambungnya. 


Diakhir tausiahnya, Dia memberikan pesan penting kepada jamaah, agar bisa mengambil contoh dan pedoman dari apa – apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. (David)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA