-->

IKLAN

Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rupit. Ini Harapan Wabup Muratara !

17 Februari 2022, 08:25 WIB Last Updated 2022-02-17T01:25:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 MURATARA MSM.COM – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rupit, diharapkan dapat menghasilkan qori – qoriah yang nantinya dapat mengharumkan nama kecamatan maupun kabupaten.

 

Hal itu dikatakan Camat Rupit Muhtaridi saat menyampaikan laporan pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Rupit di masjid Jamik Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Rabu (16/2/22).

 

MTQ tingkat kecamatan Rupit, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muratara H Inayatullah. Dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muratara, Kades dan tamu undangan lainnya.

 

Camat mengatakan, penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan, bertujuan untuk mengevaluasi, sejauh mana pendidikan Al-Qur’an yang dilaksanakan MDA maupun TPA yang ada di desa dan kelurahan di kecamatan Rupit.

 

“Selain sebagai wahana evaluasi, penyelenggaraan MTQ ini untuk mendorong terwujudnya Visi Bupati dan wakil bupati yaitu Muratara Berhidayah" ucapnya.

 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan salah satu ikhtiar untuk memotivasi masyarakat khususnya umat Islam dalam mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

 

“Kita harus tahu, apa yang terkandung dalam kitab suci agama Kita. Al Qur’an harus dipelajari, dipahami dan diamalkan” kata Wabup.

 

Sejalan dengan Pergub, yang mewajibkan anak didik, mulai tingkat SD, SMP dan SMA untuk membaca Al-Qur’an sebelum aktivitas belajar mengajar dimulai.

 

Program pemerintah Kabupaten Muratara untuk anak didik yang berprestasi dibidang agama sudah disiapkan.

 

 

“Mudah-mudahan output dari kegiatan MTQ ini, para kafilah kecamatan Rupit, dapat berprestasi dan juara di tingkat Kabupaten Muratara, provinsi hingga nasional,” ungkapnya. (David)


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA