-->

IKLAN

 


Iklan

Dibuka Secara Resmi 98 Pelajar Ikuti LKS Angkat ke-5

05 Maret 2022, 11:41 WIB Last Updated 2022-03-05T04:41:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM – Sebanyak 98 pelajar, berasal dari SMA, SMK dan MA di Bumi Beselang Serundingan. Mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Muratara.

Pembukaan LKS angkatan ke-5 yang berlangsung di halaman SMKN Rawas Ulu, Jumat (4/3/22) dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Plt. Kepala Dinas Pendidikan Muratara Mugono.

Perwakilan IKA LKS Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muratara Ir Suhardiman dan tamu undangan lainnya.

Usai membuka secara resmi pelatihan LKS tingkat Kabupaten Muratara. Selanjut, dirangkai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan LKS.

 

Dalam sambutannya, Plt. Disdik Muratara Mugono menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PB IKA LKS Kabupaten Muratara. Bersama kepengurusan PB IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan.

Dia mengatakan, melalui kegiatan LKS ini, merupakan salah satu langkah awal Pemkab Muratara untuk membentuk cikal bakal calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya pribadi, dulunya pernah ikut kegiatan seperti ini. Namun, belum berfikir kira – kira apa manfaatnya dari kegiatan yang diikuti. Dan sekarang baru terasa” kata Mugono.

Untuk itu, Dia menekankan untuk mempergunakan kesempatan ini dengan cara mengikuti pelatihan ini dengan baik. Menyerap seluruh materi dan ilmu yang diberikan. Semua ini, sambung Mugono, akan bermanfaat dimasa depan nantinya.

Kepala SMKN Rawas Ulu Edi Sutriono mengatakan, menjadi pemimpin itu tidak lahir tiba – tiba, semuanya membutuhkan proses. Karenanya, Dia meminta peserta mengikuti pelatihan kepemimpinan ini dengan sebaik – baiknya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus mempunyai mental yang kuat. Utamanya adalah loyalitas. Pemimpin akan dihargai jika loyal, dalam artian tegak lurus dan memberikan prestasi kerja. “Saya pesankan kepada anak – anak peserta, ikuti dengan serius LKS ini” imbuhnya.

“Saya pesankan kepada anak anak peserta, ikuti dengan serius latihan kepemimpinan ini,untuk Dispopar Muratara, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakankegiatan yang sifatnya untuk menyiapkan SDM unggul, wajib kita fasilitasi,” pungkasnya. (David)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA