-->

IKLAN

 


Iklan

Dibuka Kasi Kurikulum Disdikbud Sumsel, Peringatan Dies Natalis SMAN Surulangun Gelar Rangkaian Festival

08 Maret 2022, 10:00 WIB Last Updated 2022-03-08T03:00:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sumatera Selatan, melalui Kasi Kurikulum Dr Parmin MPd. Membuka rangkaian festival SMAN Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Senin (7/3/22). 

Pembukaan festival yang ditandai pemukulan gong dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng, oleh Dr Parmin MPd dihalaman SMAN Surulangun (SMANSU). Digelar dalam rangka mempepringati Dies Natalies SMAN Surulangun yang ke-22 tahun 2022. 

Pembukaan rangkaian restival SMANSU 2022 dengan tema "Berkontribusi Menebar Prestasi Untuk Negeri", juga dihadiri Camat Rawas Ulu M Yusnadi melalui Kasipem Muslim S.Pd, Lurah Pasar Surulangun Alamsyah, Koramil Rawas Ulu, Kepsek SMP/MTs se Kabupaten Muratara dan tamu undangan lainnya. 

Kasi Kurikulum Disdikbud Sumsel Dr Parmin MPd dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada SMAN Surulangun, yang telah bekerja keras memajukan dunia pendidikan. 

Mencerdaskan peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang, melalui berbagai kegiatan. Termasuk kegiatan festival SMANSU dalam rangka memperingati Dies Natalis tahun ini. 

“Semoga kegiatan seperti ini, terus berkelanjutan di tahun berikutnya, dan membawa wajah SMAN Surulangun semakin berprestasi dengan program kerja yang sejalan dengan program sekolah” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala SMAN Surulangun Muhamad Ali Gunawan mengatakan, selain untuk memperingati Dies Natalis SMANSU ke-22. Rangkaian festival secara umum bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Muratara sejak dini. Sehingga lebih mempuni di masa yang akan datang. 

Dia memaparkan, kegiatan rangkaian festival berlangsung mulai Senin (7/3/22) hingga Jumat (11/3/22) yang merupakan peringatan puncak. Sedangkan pada Sabtu (12/3/22) digelar kegiatan keagamaanyaituu peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

“Selama event festival ini berlangsung, akan diadakan berbagai kegiatan perlombaan untuk siswa. Disamping itu juga, ada kegiatan seminar untuk para guru yang akan diisi oleh pemateri dari empat universitas. Masing – masing dua pemateri dari universitas Bengkulu dan kota Lubuklinggau” katanya. 

Ditambahkannya, kegiatan festival diikuti siswa – siswi tingkat SMP/MTs sederajat yang ada di Bumi Beselang Serundingan. Dengan total sekolah yang ikut ambil bagian dalam festival ini sebanyak 14 sekolah. 

“Kegiatan festival diikuti total sebanyak 14 sekolah tingkat SMP/MTs sederajat. Dengan jenis lomba diantaranya lomba bidang akademik, bidang keagamaan berupa MTQ, dan bidang keolahragaan” jelasnya. 

Dikatakannya, sejalan dengan tema kegiatan "Berkontribusi Menebar Prestasi Untuk Negeri” dengan berbagai lomba yang diadakan. Diharapkan, peserta didik mampu mengembangkan kompetisi dan berkarya secara sehat. (MJ)

 


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA