-->

IKLAN

 


Iklan

Melawan Saat Hendak Ditangkap, Pelaku Curas Buron 10 Bulan Di Dor Petugas

16 Mei 2022, 12:56 WIB Last Updated 2022-05-16T06:03:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Tersangka Dien Saputra (32) warga Dusun IV RT.03 RW.03 Desa Pantai, Kelurahan Pantai, Kecamatan Rupit


MURATARA MSM.COM – Usai sudah petulangan Dien Saputra (32), warga Dusun IV RT.03 RW.03 Desa Pantai, Kelurahan Pantai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, menghindari kejaran petugas.

 

Setelah hampir setahun buron, tepatnya sekitar 10 bulan. Akhirnya, Dia ditangkap unit Pidum Sat Reskrim Polres Muratara, Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

 

Saat penangkapan, petugas terpaksa menghadiahi timah panas dibagian kaki kiri dan kanan tersangka. Lantaran, tersangka melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas.

 

Tertangkapnya tersangka Dien Saputra. Maka, kedua pelaku curas dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan poros Desa Kertasari, Kecamatan Karang Dapo. Dan di Dusun II Desa Maur, Kecamatan Rupit, sudah tertangkap semua.

 

Peristiwa dengan LP / B- 10 / VIII / 2021 /Sek Karang Dapo, tanggal 20 Agustus 2021. Bermula pada saat korban mengendarai mobil truk, dari arah Kecamatan  Rupit Kabupaten Muratara menuju PT. Lonsuk Rie.

 

Namun, saat di Jalan Poros Desa Kertasari. Korban dikuti oleh dua orang tidak dikenal dengan mengendari sepeda motor MIO J warna merah putih. Kemudian, pelaku memberhentikan mobil korban dan menodongkan satu bilah pisau kepada korban lalu pelaku mengambil secara paksa Handphone milk korban.


BACA JUGA : 

Gelapkan Uang Rp. 14 Juta Karyawan PT AMR Ditangkap

 

Untuk  LP/B/07/V/2022/SPKT/POLSEK MUNRA RUPIT /POLRES MURATARA/ POLDA SUMSEL,11 Mei 2022. Terjadi Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 17.45 WIB telah terjadi kehilangan satu unit sepeda motor roda dua jenis Beat Fl  BH 4146 QT di depan Rumah pelapor didepan rumah pelapor Dusun Ill Desa Maur Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

 

Pada saat itu pelapor sedang berada dirumah anaknya yang bernama Laila Zubaidah  untuk mengurus rumah Laila Zubaidah. Kemudian sekitar pukul 17, 45 WIB pelapor saat itu baru saja selesai mengurus rumah Laila Zubaidah.

 

Kemudian pada saat pelapor sedang bersiap-siap untuk berangkat dengan kunci motor yang mash ditinggalkan di kontak Motor, pulang kerumahnya Dusun I Desa Maur Kecamatan Rupit.

 

Pelapor kemudian sejenak mengecek kolam di samping rumah Laila Zubaidah , tak lama kemudian datang dua orang yang mengendarai motor roda dua jenis Revo Absolut warna hitam yang sudah di kerempang bernama Dien bersama teman nya yang tidak kenal oleh pelapor.

 

Setelah dua orang tersebut datang dan turun langsung bertanya kepada pelapor dengan Dien tersebut menanyakan"  Kenal Dak Yanti Pegawai Bank BRI Rupit". Kemudian pelapor mengatakan" Awak Dak Tau Kalu Yanti Pegawai Bank, tapi Pegawai Bank Namonyo Hengki Ado Lanang, Ngapo ?° Dien Kembali mengatakan " Idak Awak Ko Mgutus ATM te Blokir, Dio Ngomong Alamatnyo Disin".


BACA JUGA : 

Rumah Warga Lesung Batu Rusak Disambar Petir

 

Pelapor mengatakam " Kau Urang Mano". Dien mengatakan" Awak Urang Biaro.  Setelah itu pelapor dan Dien berjalan kedepan menuju motor nya dan Dien langsung me sikok motorya dan mengebut meninggalkan TKP.

 

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik melalui Kasat Reskrim, AKP Toni Saputra, SH didampingi Kasi Humas, AKP Rahmad Kusnedi, penangkapan terjadi setelah mendapat informasi yang dapat dipercaya tentang keberadaan tersangka Dien Saputra.

 

Unit Pidum Sat Reskrim Polres Muratara pada Minggu (15/5/2022) sekitar pukul  19.00 WIB di Desa Pantai Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara yang di pimpin langsung Kanit Pidum sat reskrim Polres Muratara Ipda Andri Firmansyah, S.H. bersama tim beruang langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di lokasi. 

 

Namun Pelaku melakukan perlawanan dan petugas melakukan tindakan tegas terukur kemudiam pelaku langsung di bawa ke polres Muratara  dan petugas melakukan pemeriksaan secara intensif. (**)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA