-->

IKLAN

IKLAN

Membanggakan, Desa Sumber Sari SP2 Nibung Raih Dua Juara Sekaligus

mediasinarmuratara
09 Juni 2022, 15:34 WIB Last Updated 2022-06-09T08:34:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Tropy juara Lomba Desa dan lomba BBGRM Desa Sumber Sari SP 2 Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara 


MURATARA MSM.COM – Desa Sumber Sari SP 2, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara. Meraih prestasi membanggakan, dengan meraih dua juara sekaligus.

 

Juara Pertama lomba desa dan juara pertama lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022.

 

Camat Nibung M Yusnadi memberikan apresi atas apa yang diraih Desa Sumber Sari SP 2. Menurutnya,  hal ini  menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan di tingkat desa telah berjalan dengan baik.

 

“Bangga sekaligus senang sekali dengan apa yang diraih Desa Sumber Sari SP2 ini. Sebagai juara 1 lomba Desa, sekaligus juara pertama juga lomba BBGRM tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022” ujar Camat, Rabu (8/6/2022).

 

Ini merupakan bukti, bahwa tata kelola pemerintahan di tingkat desa. Khususnya desa  desa di Kecamatan Nibung, sistem pemerintahan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada, dan baik secara administrasinya.

 

Dia menegaskan, ini merupakan suatu contoh, bagi desa – desa lainnya di Kecamatan Nibung. Atas prestasi ini, Dirinya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Sumber Sari SP2 Kecamatan Nibung.


Tropy juara Lomba Desa dan lomba BBGRM Desa Sumber Sari SP 2 Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara 


 

Prestasi ini sungguh sangat istimewa. Sebab, Desa Sumber Sari SP 2 mampu menjadi juara dari 82 desa, yang ada di wilayah Bumi Beselang Serundingan. Prestasi ini, merupakan rekor terbaik di sistem pemerintahannya.

 

“Kita mesti menjaga dan melestarikan budaya gotong royong ditengah kehidupan masyarakat. Gotong royong ini mengandung nilai – nilai positif, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta melepaskan perbedaan dalam mewujudkan keutuhan NKRI” imbuh Camat.

 

Kepala Desa Sumpber Sari SP2 Mispani kepada awak media mengatakan, sangat bangga dan senang atas pencapaian juara 1. Baik lomba desa maupun juara 1 lomba BBGRM tingkat Kabupaten Muratara.


BACA JUGA : 

Kapolsek Rawas Ulu Pimpin Kegiatan Gotong Royong Perbaiki Jalan

 

“Keberhasilan desa Sumber Sari SP2 sebagai juara 1 Lomba maupun BBGRM tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022. Merupakan hasil perjuangan seluruh elemen terkait, dan lapisan masyarakat” ujarnya.

 

Dia menambahkan, juara ini diraih tidak luput dari partisipasi masyarakat, dan perntah pemerintah daerah dalam menjaga dan melestarikan budaya gotong royong.

 

Kegiatan lomba Desa juga BBGRM tingkat kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2022 ini, berlangsung di Desa Noman baru kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatra Selatan.

 

Laporan :  David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA