-->

IKLAN

 


Iklan

 




100 Sapi Dapat Vaksinasi Darurat PMK

02 Juli 2022, 11:56 WIB Last Updated 2022-07-02T04:59:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas Utara Ade Meiri, ketia ditemui diruang kerjanya, Jumat (1/7/2022)


MURATARA MSM.COM – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Muratara, melakukan penyuntikan vaksin pada 100 ekor sapi sehat yang tersebar di dua Kecamatan.

 

Masing – masing di Kecamatan Karang Jaya dan Kecamatan Rawas Ulu. Penyuntikan vaksin itu dilakukan, setelah mendapat bantuan satu botol vaksin untuk 100 dosis suntik vaksin darurat penyakit kuku dan mulut (PMK).

 

“Kami, Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Muratara, mendapatkan 100 dosis vaksin” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ade Meiri, Jumat (1/7/2022).


BACA JUGA : 

Tujuh Siswa SMAN Surulangun Rawas Ikut Fornas Wakili Muratara

 

Setelah menerima bantuan vaksin tersebut, pihaknya langsung melakukan penyuntikan vaksin pada sapi sehat di empat desa yang tersebar di dua kecamatan.

 

“Kami sudah melakukan vaksinasi hewan ternak dari Minggu kemarin, di Desa Embacang, Terusan dan Suka Menang Kecamatan Karang Jaya. Terus juga di Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu” paparnya.

 

Dia menjelaskan, penyuntikan vaksin PMK dilakukan pada hewan ternak yang dikandangkan.

 

“Sebab kalau tidak dikandang susah untuk di vaksin. Karena selama ini vaksin khusus hewan ternak belum ada di Indonesia” imbuhnya.


BACA JUGA : 

Rembug Stunting Diperlukan Guna Penanggulangan dan Pencegahan Stunting

 

Ade Meiri mengatakan, vaksin untuk hewan ternak, khususnya di Muratara baru didistribusikan Kementerian mulai pekanan lalu.

 

“Bagi daerah – daerah yang banyak hewan ternak berkaki empat, harus diusulkan” sambungnya.

 

Dengan adanya vaksin pada hewan ternak tersebut, Dia berharap bisa mencegah penyebaran PMK di Kabupaten Muratara.

 

Laporan : A. Majid

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA