-->

IKLAN

IKLAN

Dinas Pertanian Akan Diprioritaskan Program Sektor Pertanian dan Peternakan

mediasinarmuratara
03 November 2022, 14:14 WIB Last Updated 2022-11-03T07:14:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Musi Rawas Utara Ade Meiri menyebutkan dua program prioritas Dinas Pertanian Kabupaten Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muratara Ade Meiri menyebut, ada dua program prioritas dari Dinas Pertanian.

 

Kedua program tersebut adalah pengembangan sektor pertanian dan peternakan. Dua program ini, menjadi program prioritas untuk kedepannya.

 

“Kedua sektor ini sebagai program prioritas, tentunya sangat diharapkan bisa memiliki daya saing yang berkelanjutan serta lebih modern” kata Ade Meiri, Selasa (1/11/2022).


BACA JUGA : 

Bekal Dalam Memimpin Desa, Kades Sumber Makmur Harapkan Pemkab Adakan Pelatihan Bela Negara Untuk Kades Baru

 

Pihaknya, sambung Ade Meiri, telah mempersiapkan beberapa program, yang bertujuan untuk mensukseskan program kedua program prioritas tadi.

 

Dia mencontohkan, sektor pertanian untuk mendukung kelancaran petani bawang di beberapa desa yang ada di Kabupaten Muratara, dalam mendapatkan bibit unggul.

 

Sementara, untuk sektor Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), Ade Meiri menyebut, pihaknya juga akan terus meningkatkan produktivitas pertanaman.


BACA JUGA : 

Jumlah Siswa Ratusan WC Hanya 1, SDN Pulau Lebar Harapkan Perhatian

 

Selain itu, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan pemerintah, berupa bibit jagung.

 

“Program-rogram bantuan ini, ada yang bersumber dari dana APBN serta ada juga bersumber dari APBD,” ungkapnya.

 

Menurutnya, terkait pengembangan TPH agar lebih baik lagi pihaknya melakukan pendataan Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL) yang diharapkan pengembangan program tersebut agar tepat sasaran.

 

“Pengembangan TPH pihaknya juga melakukan pendataan bagi CPCL yang diharapkan pengembangan program tersebut akan tepat sasaran,” jelasnya.

 

Lebih lanjut wanita berhijab ini menambahkan, terkait kondisi alam dan geografis juga akan menjadi perhatian pihaknya sebab untuk berhasilnya pengembangan program ini tentunya akan sangat dipengaruhi oleh kondisi alam" tutupnya.

 

Jurnalis : David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA