-->

IKLAN

IKLAN

Safari Jumat ke Desa Teladas. Bupati : Utamakan Masyarakat

mediasinarmuratara
05 November 2022, 13:48 WIB Last Updated 2022-11-05T06:49:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan pidato pada kegiatan safari jumat di masjid Nurul Iman desa Teladas Kecamatan Rawas Ulu


 

MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara H Devi Suhartoni, menjanjikan pada 2023 mendatang, akan memperbaiki akses jalan dari kecamatan Rawas Ulu menuju kecamatan Ulu Rawas.

 

Perbaikan jalan ini, untuk mempermudah akses mobilitas perekonomian masyarakat, agar tidak terganggu. Mengingat, saat ini akses jalan antara dua kecamatan tersebut sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.


BACA JUGA : 

Respon Cepat Bupati Muratara, Ruas Jalinsum Tergenang Air di Rawas Ulu Dipasang Box Culvert

 

Kabar menggembirakan ini, disampaikan Bupati, ketika safari Jumat di masjid Nurul Iman Desa Teladas, Kecamatan Rawas Ulu, Jumat (4/11/2022).

 

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut hangat masyarakat Desa Teladas. Ikut dalam rombongan safari Jumat ini, Kepala Bappeda Muratara, Kasatpol PP, Kepala Disdukcapil dan Kepala Dinsos.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan pidato pada kegiatan safari jumat di masjid Nurul Iman desa Teladas Kecamatan Rawas Ulu



 

Kepala DPMD-P3A, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Diskominfo, Kepala Disperindagkop, Kepala Dinas Perhubungan dan Kabag Kesra Setda Muratara.

 

Camat Rawas Ulu, Lurah dan Kades juga mengikuti safari Jumat di Desa Teladas. Selain menjalin silaturahmi, Bupati juga mengadakan dialog dngan masyarakat Desa Teladas.

 

“Dan di Desa Teladas ini, tahun 2023 mendatang akan diusahakan perbaikan jembatan gantung. Karena jembatan tidak layak lagi untuk akses masyarakat, dan kondisinya sudah rusak parah” kata Bupati.

 

Di bidang kesehatan, Bupati mengingatkan kepala desa untuk memperhatikan masalah kesehatan masyarakat desanya. Salah satunya, kepala desa harus mendata secara akurat tiap – tiap masyarakat.


BACA JUGA : 

 

Karena, masih banyak masyarakat desa yang belum mendapat kartu BPJS, sebagai salah satu syarat keikutsertaan jaminan kesehatan BPJS.

 

“Sebagai pejabat, harus mengutamakan masyarakat miskin. Karena, banyak masyarakat yang tidak berani menghadap kita sebagai pejabat. Saya minta, Camat harus keliling ke setiap desa” kata Bupati.

 

Sementara, dibidang pendidikan, Bupati mengharapkan bagi orang tua yang berniat mendaftarkan anaknya untuk jadi polisi, untuk tidak ragu – ragu apalagi takut terkendala biaya.

 

“Mendaftar polisi tidak ada biayanya. Saat ini putra – putri Kabupaten Muratara harus menjadi polisi” kata Bupati.

 

Dalam sesi dialog, Bupati menanggapi pertanyaan dari salah satu masyarakat Desa Teladas, soal kategori masyarakat yang layak atau tidak layak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

 

“Kades dan perangkatnya, serta BPD selaku badan pengawas tingkat desa. Cek data penerima bantuan, sesuai tidak dengan kategori dan prioritas yang diamanahkan dalam peraturan” tegas Bupati.

 

Jurnalis : David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA