-->

IKLAN

IKLAN

Peringatan HGN dan HUT PGRI. Bupati HDS : Terus Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

mediasinarmuratara
13 Desember 2022, 08:57 WIB Last Updated 2022-12-13T01:57:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan sambutan dan arahan pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI 


 

MURATARA MSM.COM -  Pemkab Muratara, dibawah kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati H Devi Suhartoni – H Inayatullah, akan terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Beselang Serundingan.

 

Upaya peningkatan kualitas pendidikan itu, dengan meningkatkan kompetensi para guru. Upaya itu, akan didukung dengan dorongan peningkatan anggaran di bidang pendidikan.

 

Komitmen itu disampaikan Bupati Muratara H Devi Suhartoni, pada peringatan puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2022, dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77.

 

Peringatan HGN dan HUT PGRI, dihelat di halaman kantor Bupati Muratara, Senin (12/12/2022). Dihadiri sejumlah pejabat dan kepala Dinas di lingkungan Pemkab Muratara serta dari PGRI.

 

Antara lain Sekda Muratara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi dan Umum, Inspektur, Plt. Kepala Disdik, wakil ketua PGRI Sumsel, Ketua PGRI Kabupaten Muratara dan Kepala Cabang BNI Muara Rupit.


Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)


 

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengingatkan, Kabupaten Muratara masih menjadi kabupaten yang mempunyai Indek Pembangunan Manusia (IPM) terendah di Sumsel.

 

“Ketika itu terendah, maka menjadi tantangan pimpinan daerah, kepala dinas, para guru dan tantangan masyarakat itu sendiri.” kata Devi.


BACA JUGA : 

Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022

 

Untuk membangun SDM melalui guru, beberapa poin yang harus menjadi perhatian, diantaranya hak – hak guru yang harus dipenuhi, kemudian kompetensi guru dan fasilitas sekolah.

 

Maka, ketika pertama menjadi Bupati bersama Wabup H Inayatullah, hal pertama yang ditanyakan tentang insentif guru daerah terpencil. Guru yang tidak dapat insentif pusat, sambung Bupati, Dirinya meminta dialokasi dari dana kabupaten.


Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)


 

Dibawah kepemimpinannya juga, terus mendorong peningkatan anggaran untuk pelatihan guru. Dengan pelatihan ini, guru terus didorong untuk meningkatkan kompetensi guna peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Muratara.

 

Bupati menegaskan, tidak hanya peningkatan kompetensi guru yang menjadi fokus dalam peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Muratara. Fasilitas pendukung juga akan difokuskan di sisa masa jabatannya.

 

Sementara, ketua PGRI Kabupaten Muratara Mugono menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan dan komitmen Bupati – Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni – H Inayatullah.

 

Komitmen dan dukungan dalam peningkatan kualitas pendidikan, mulai dari peningkatan fasilitas pendidikan, insentif bagi guru di daerah khusus, pemberian seragam gratis dan perekrutan tenaga pendidikan guru ASN PPPK.

 

“Bupati telah banyak sekali memperjuangkan hak – hak guru” katanya. Sejalan dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan : Indonesia Kuat Indonesia Maju”, Dia meminta guru bekerja keras dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Jurnalis : Rahmad Ardianyah/A.Majid

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA