-->

IKLAN

IKLAN

Sosialisasi Tilang ETLE. Kapolres : Tertib Berlalu lintas Landasan Awal Kurangi Kecelakaan

mediasinarmuratara
06 Desember 2022, 21:50 WIB Last Updated 2022-12-06T14:50:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Polres Muratara menggelar sosialisasi tilang Electronik Traffik Law Enforsement (ETLE) dan aplikasi Smart City di aula Siti Rahma


 

MURATARA MSM.COM – Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.Ik menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Muratara, Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan seluruh OPD.

 

Ucapan terima kasih itu disampaikan Kapolres, atas dukungan terhadap kinerja Polres Muratara. Terutama terkait dengan penerapan tilang Electronik Traffik Law Enforsement (ETLE).

 

Hal itu disampaikan Kapolres Muratara, pada sosialisasi Tilang ETLE dan aplikasi Smart City Dulur Kito, di aula RM Sederhana, Muara Rupit, Selasa (6/12/2022).


BACA  JUGA : 

Polisi Gerebek Pondok Tempat Nyabu di Rawas Ilir

 

Sosialisasi ini dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni melalui Kepala Dinas Perhubungan, Ketua DPRD Efriansyah, S.Sos, Dandim, Kasat Lantas, Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa dan Sekdes.

 

Kapolres melanjutkan, ETLE merupakan penindakan pelanggaran lalulintas, melalui sarana teknologi informasi. Kendati saat ini sudah terpasang dibeberapa titik, Kapolres berharap ada penambahan lagi di titik – titik lainnya di tahun depan.

 

Menurut Kapolres, penerapan ETLE di Kabupaten Muratara didasari pengalaman saat operasi Ketupat. Dimana Kabupaten Muratara memecahkan rekor dengan kecelakaan lalu lintas terbanyak yang meninggal dunia.


Polres Muratara menggelar sosialisasi tilang Electronik Traffik Law Enforsement (ETLE) dan aplikasi Smart City di aula Siti Rahma


 

“Jadi, itu salah satu yang mendasari kita, bahwa harus ada percepatan. Harus ada langkah konkrit dan nyawa untuk menghindari pelanggaran lalu lintas, sebagai cikal bakal kecelakaan” kata Kapolres.

 

Dia menyebut, berdasarkan data secara umum. Angka kecelakaan lalu lintas, sudah bersaing dengan penyebab kematian di dunia akibat penyakit, seperti jantung dan kanker.

 

“Pemerintah tidak main – main memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa lalulintas bukan sekedar gerak pindah barang, orang atau kendaraan dari satu titik ke titik lain” kata Kapolres.


BACA  JUGA : 

Jadi Basis Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Muratara Fokus di 4 Komoditas Unggulan

 

Disadari atau tidak, lalulintas berkaitan dengan teknologi, energi, tenaga kerja dan ekonomi. Lalulintas, sambung Kapolres menambahkan, ternyata tidak sesederhana yang dibayangkan.

 

Lalulintas merupakan cermin budaya bangsa, peradaban, dan modernitas. Menurut Kapolres, masyarakat tak bisa mengganggap lalulintas hanya naik kendaraan dari satu titik ke titik lainnya.

 

“Banyak hal yang terkait dengan lalulintas. Penting untuk kita terbit berlalu lintas. Karena, tertib lalulintas, menjadi landasan awal mengurangi kecelakaan” tukas Kapolres.

 

Jurnalis : A.Majid

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA