-->

IKLAN

IKLAN

17 Peserta Ikuti Tes Seleksi Calon Perangkat Desa Lubuk Kemang

mediasinarmuratara
07 Januari 2023, 01:15 WIB Last Updated 2023-01-06T18:32:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Peserta  seleksi penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu sedang mengerjakan tes tertulis


 

 

MURATARA MSM.COM – Belasan peserta, mengikuti tes tertulis seleksi penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara.

 

Tes tertulis seleksi penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Lubuk Kemang yang dilaksanakan di SDN Lubuk Kemang, Jumat (6/1/2023) diikuti sebanyak 17 orang peserta.

 

Dari total 17 orang peserta yang mengikuti tes. Nantinya, hanya 11 peserta yang akan dipilih untuk mengisi jabatan perangkat desa Lubuk Kemang. Sesuai dengan kebutuhan perangkat Desa Lubuk Kemang yang berjumlah 11 orang.


BACA JUGA : 

 

Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto, berpesan kepada peserta seleksi untuk mengikuti tes tertulis seleksi  penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Lubuk Kemang ini dengan baik.

 

Suharto mengingatkan, peserta seleksi dapat mengeluarkan semua kemampuan dalam menjawab pertanyaan, untuk mendapatkan hasil terbaik dalam tes seleksi penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Lubuk Kemang.

 

“Silahkan mengikuti tes tertulis ini dengan pemikiran sendiri. Ikuti semua aturan – aturan yang ditentukan oleh panitia” pesannya.


Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto mengingatkan peserta tes seleksi untuk mematuhi aturan - aturan yang ada


 

Dia melanjutkan, seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa. Sesuai dengan Peraturan Meneri Dalam Negeri (Permendagri) dan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Muratara.

 

Didalam peraturan tersebut disebutkan, Kepala Desa tidak diperbolehkan memberhentikan perangkat desa yang lama, maupun mengangkat perangkat desa yang baru.

 

“Nah, sesuai peraturan tersebut. Maka diadakan seleksi penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa Lubuk Kemang” kata Suharto.


BACA JUGA : 

 

Dia menambahkan, dari total 17 orang peserta yang mengikuti seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Lubuk Kemang. Hanya 11 orang yang akan diambil untuk mengisi jabatan perangkat desa.

 

Sementara, Ketua Panitia penjaringan perangkat Desa Lubuk Kemang Darmili mengingatkan peserta untuk mengikuti tes ini dengan baik. Karena, hasil dari tes ini tergantung dari individu peserta masing – masing.

  

“Yang menentukan lolos atau tidaknya, tergantung pada nilai sesuai kemampuan masing – masing peserta” kata Darmili.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA