-->

IKLAN

IKLAN

1.068 Orang Peserta di Muratara Ikut Tes Seleksi Anggota PPS

mediasinarmuratara
12 Januari 2023, 17:17 WIB Last Updated 2023-01-12T10:21:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Tes seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) di SMA Plus Kecamatan Rupit


 

MURATARA MSM.COM – Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muratara, diikuti ribuan orang peserta.

 

Total ada sebanyak 1.068 orang peserta yang ikut seleksi PPS. Peserta yang ikut tes seleksi PPS itu, berasal dari 82 Desa dan 7 Kelurahan dari 7 Kecamatan di Bumi Beselang Serundingan.

 

Pelaksanaan tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), dilaksanakan sejak Senin (9/1/2023).


BACA JUGA : 

 

Jadwal pelaksanaan tes CAT seleksi PPS untuk Kecamatan Rupit, Kamis (12/1/2023) diselenggarakan di SMA Plus Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

 

Komisioner KPU Muratara, melalui Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemillih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Netty Herawati menerangkan, pelaksanaan tes CAT seleksi PPS di Kecamatan Rupit merupakan pelaksanaan yang keempat.


Tes seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) di SMA Plus Kecamatan Rupit


 

“Kita hari ini, merupakan hari yang keempat dalam pelaksanaan seleksi anggota PPS. Dimana, sebelumnya Kecamatan Ulu Rawas, Rawas Ulu dan Nibung. Sedangkan, untuk sekarang kecamatan Rupit dan Karang Jaya” katanya.

 

Dia menjelaskan, untuk soal tes CAT itu sendiri dari KPU Pusat. KPU Kabupaten Muratara, imbuhnya, hanya menjadi penyelanggara tes anggota PPS dengan sistem CAT.

 

Pelaksanaan tes CAT seleksi anggota PPS ini juga dilakukan secara terbuka dan transparan. Dimana hasilnya bisa diketahui langsung oleh peserta setelah tes CAT  berlangsung.


BACA JUGA : 

 

“Hasilnya juga bisa secara langsung diketahui. Dan ini dilakukan agar tidak ada kecurigaan terhadap pihak penyelenggara dalam hal ini KPUD Muratara” jelasnya.

 

Masih kata Netty Herawati, dari hasil tes ini. Nantina, akan diambil 6 besar, setelah itu ada beberapa tes lanjutan, diantaranya tes wawancara.

 

"Ini merupakan tes awal dan nantinya mereka itu nanti yang akan lolos menjadi anggota PPS sebanyak 267 orang terdiri dari 82 Desa dan 7 Kelurahan.  Mengingat hanya tiga orang anggota PPS setiap Desa," terangnya.

 

Jurnalis : A.Majid


baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA