-->

IKLAN

IKLAN

Dukung Pembangunan SDM, Disdik Muratara Gelar Bimtek Pengisian Data Sarpras Dapodik

mediasinarmuratara
21 Februari 2023, 22:09 WIB Last Updated 2023-02-21T15:14:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian data sarana prasarana pada Dapodik jenjang SD dan SMP di SMPN 1 Muara Rupit


 

 

MURATARA MSM.COM – Operator sekolah, tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Muratara, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian data sarana prasarana pada Dapodik tahun 2023.

 

Bimtek ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk mendukung program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, di gelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara di SMPN 1 Rupit.


BACA JUGA : 

 

Bimtek pengisian data sarana prasarana pada Dapodik, dijadwalkan berlangsung selama tiga hari. Plt. Kepala Dinas Pendidikan Zazili mengatakan, bimtek bertujuan untuk merevisi ulang apa yang dibutuhkan sekolah.

 

“Karena ketika data dapodik itu baik. Maka, penilaiannya akan terlihat baik. Soalnya semua penilaian itu ada dalam data dapodik” kata Zazili, saat membuka kegiatan Bimtek, Selasa (21/2/2023).

 

Bimtek pengisian data sarana prasarana yang dilaksanakan selama tiga hari ini, kata Zazili, dilakukan untuk memaksimalkan dan mereview ulang data dapodik pada masing – masing sekolah di jenjang SD dan SMP.


Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian data sarana prasarana pada Dapodik jenjang SD dan SMP di SMPN 1 Muara Rupit


 

“Tujuannya, kedepan agar sekolah di jenjang SD dan SMP data dapodiknya baik. Dengan data dapodik yang baik, akan menghasilkan kualitas yang baik” imbuhnya.

 

Ia menegaskan, dapodik sangat penting. Lantaran, dapodik merupakan salah satu acuan penentu arah kebijakan, mulai dari kelembagaan hingga peserta didik.

 

“Untuk itu, dapodik harus dimengerti sekaligus dipertanggungjawabkan. Dengan harapan, terciptanya basis data real, yang bisa menjadi acuan pemerintah dalam mengambil arah kebijakan pengambangan layanan pendidikan nantinya” jelas Zazili.


BACA JUGA : 

 

Melalui Bimtek ini, Ia mengharapkan semua operator sekolah pada jenjang SD dan SMP di Kabupaten Muratara, memahami tata cara pengisian data sarana prasarana di dapodik.

 

“Dengan bimtek ini, operator sekolah bisa belajar dan mendapat ilmu. Sehingga bisa memahami data dapodik” katanya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA