-->

IKLAN

IKLAN

Pemkab Muratara Peringati Hardiknas. Ini Pesan Pentingnya !

mediasinarmuratara
03 Mei 2023, 10:11 WIB Last Updated 2023-05-03T03:46:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) tahun 2023 di halaman kantor Pemkab Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, di Kabupaten Muratara diperingatan di halaman kantor Pemkab Muratara, Selasa (2/5/2023).

 

Hardiknas yang diperingatan setiap 2 Mei, disambut antusias oleh insan pendidikan. Peserta upacara yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), guru dan pelajar di Muratara, berlangsung khidmat.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara Elvandari yang menjadi Inspektur Upacara mengingatkan pentingnya pendidikan, yang menjadi kunci untuk meraih kesuksesan dan membentuk pribadi yang berkualitas.


BACA JUGA : 

 

Peringatan Hardiknas, kata Elvandari, tak lepas dari peran besar Bapak Pendidkan Ki Hajar Dewantara, yang mempelopori pendidikan bagi pribadi pada zaman kolonialisme Belanda.

 

“Hardiknas untuk mengenang jasa – jasanya dalam dunia pendidikan, dan juga menjadi momentum menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme untuk seluruh insan pendidikan, terutama para guru” kata Sekda.


Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas ) tahun 2023 di halaman kantor Pemkab Muratara


 

Momentum peringatan Hardiknas tahun ini, imbuh Sekda, merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, terutama di Kabupaten Muratara.

 

“Transformasi yang masih ini, sudah sepatutnya dirasakan dengan penuh syukur dan semarak” ajak Sekda. Karena, sambungnya, semuanya hasil dari kerja keras dan kerjasama dari semua pihak.

 

Sekda menambahkan, dengan merefleksikan berbagai hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir, maka dapat merancang arah perjalanan ke depan untuk memastikan berlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.


Kepala Dinas Muratara Zazili mengatakan, pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda kita. Maka dari itu, dengan momentum Hardiknas jangan sampai ada anak-anak kita yang putus sekolah hanya gara-gara keuangan keluarga.

 

“Sedangkan sekolah di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara sudah gratis tidak dipungut biaya,” jelasnya.

 

Dia mengharapkan di Muratara tidak ada anak-anak generasi bangsa yang putus sekolah. Apalagi pemerintah selalu membantu masyarakat yang tidak mampu agar anak-anak yang orang tuanya tidak mampu dapat bersekolah di sekolah di bawah naungan Disdik Musi Rawas Utara.

 

“Dengan merdeka belajar, maka anak didik dapat menyesuaikan minat dan bakat mereka, sesuai dengan kemampuan dari masing-masing peserta didik hingga tuntas,” pungkasnya.


BACA JUGA : 

 

Peringatan Hardiknas yang diperingatan setiap tanggal 2 Mei, pada tahun 2023 ini mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

 

Tertuang dalam Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03.2023/ tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

 

Jurnalis : A.Majid

 baca berita lainnya di google news


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA