-->

IKLAN

IKLAN

Pemkab Muratara Gelar Upacara HUT RI ke-78, Bupati Jadi Inspektur Upacara

mediasinarmuratara
17 Agustus 2023, 16:25 WIB Last Updated 2023-08-17T14:34:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di halaman kantor Pemkab Muratara


 

 

MURATARA MSM.COM – Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-78, berlangsung khidmat di halaman kantor Pemkab Muratara, Kamis (17/8/2023).

 

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Muratara H Devi Suhartoni, sementara Ketua DPRD Muratara Efriansyah sebagai pembaca pembukaan UUD 1945.

 

Tampak hadir dipanggung kehormatan antara lain Wabup Muratara H Inayatullah, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, Ketua DPRD Muratara Efriansyah, Sekda, Kepala Lapas Surulangun, dan Kasat Pol PP.


BACA JUGA : 

 

Peringatan HUT RI ke-78 ini, diikuti jajaran Polres Muratara, TNI, OPD, ASN, dan pelajar tingkat SMA/SMK.

 

Upacara peringatan hari Kemerdekaan dimulai sekitar pukul 08.20 WIB, diawali laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah bersama para pejabat foto dengan Paskibraka kabupaten Muratara usai upacara


 

Paskibraka Kabupaten Muratara, yang merupakan siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK di Bumi Beselang Serundingan, sukses menjalankan tugas pengibaran bendera.

 

Rangkaian upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian pembacaan teks proklamasi, serta pembacaan UUD 1945.


BACA JUGA : 

 

Bupati Muratara dalam sambutannya mengharapkan, nilai – nilai yang terkandung dalam kalimat Proklamasi dan pembukaan UUD 1945, dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Patrikan semangat juang itu dalam kehidupan masyarakat Muratara. Agar tujuan dan cita – cita pemerintah terwujud, menuju Citra Muratara yang Berhidayah” kata Bupati.

 

Karena, kata sambung Bupati, semua itu adalah bentuk dari penghargaan terhadap para pejuang.


BACA JUGA : 

 

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini berpesan kepada masyarakat Kabupaten Muratara, untuk menekuni apapun profesinya.

 

Hal itu, kata Bupati, agar keanekaragaman sebagai bangsa yang besar, dapat terlihat nyata.

 

“Meskipun berbeda, namun tetap satu dibawah panji – panji NKRI dalam persada Ibu Pertiwi” kata Bupati.

 

Jurnalis : Muhayan/A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA