-->

IKLAN

IKLAN

Dihadiri Wabup Muratara, 193 WBP Lapas Kelas III Surulangun Rawas Dapat Remisi

mediasinarmuratara
17 Agustus 2023, 18:22 WIB Last Updated 2023-08-17T11:22:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Wabup Muratara H Inayatullah menghadiri pemberian remisi kepada 193 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Surulangun Rawas


 

 

MURATARA MSM.COM – Sebanyak 193 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Surulangun Rawas, Kabupaten Muratara mendapat Remisi.

 

Pemberian remisi HUT RI ke-78 ini, dihadiri Wabup Muratara H Inayatullah, di Lapas Kelas III Surulangun Rawas, Kamis (17/8/2023).

 

Kepala Lapas Kelas IIII Surulangun Rawas Torkis Fredy Siregar mengatakan, total WBP yang menerima remisi umum satu sebanyak 193 orang WBP.

 

Dua diantaranya imam Arifin dan Joko langsung bisa menghirup udara bebas, lantaran keduanya menerima remisi bebas.


BACA  JUGA : 

 

Sedangkan narapidana lainnya, mendapat remisi yang berbeda – beda, mulai dari remisi satu hingga enam bulan.

 

“Narapidana yang menerima remisi 1 bulan berjumlah 12 orang, remisi 2 bulan 47 orang, remisi 3 bulan 59 orang dan yang menerima remisi 4 bulan sebanyak 44 orang” terangnya.

 

Sementara, narapidana yang menerima remisi 5 bulan ada 21 orang. Kemudian, remisi 6 bulan sebanyak 7 orang.

 

“Kita mengharapkan, mereka yang bebas ini dapat menjadi lebih bermanfaat bagi keluarganya dan tidak mengulangi tindak pidana lagi” ujarnya.


BACA  JUGA : 

 

Pihak Lapas, tambahnya, selalu memberikan nasehat kepada narapidana, agar setelah usai menjalani hukuman, mau bekerja sehingga punya penghasilan.

 

“Sebagai mitra, kita mengharapkan PWI dan pihak media ikut berperan dalam kemajuan Lapas, dengan pemberitan yang positif untuk kebaikan dan kemajuan bersama, sekaligus memajukan kabupaten Muratara” harapnya.

 

Wabup Muratara H Inayatullah usai acara mengungkapkan, saat ini kapasitas Lapas Kelas III Surulangun Rawas sudah overload atau melebihi kapasitas.

 

“Bahkan, sudah dua kali lipat dari kapasitas yang ada. Dari laporan Kepala Lapas, sudah ada sekitar tiga hektar lebih tanah yang sudah dihibahkan, lokasinya ada di Desa Karang Anyar” ungkap Wabup.


BACA  JUGA : 

 

Wabup mengharapkan, kedepan ada pos anggaran. Wabup juga berjanji akan mengusulkan ke pemerintah provinsi dan pusat.

 

“Nanti kita komunikasi bersama Bupati dan Forkopimda  untuk kita pikirkan secara serius, supaya apa yang dialami didalam Lapas yang sudah begitu sesak, bisa teratasi” kata Wabup.

 

Jurnalis : Muhayan/A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA