-->

IKLAN

IKLAN

Diikuti Ratusan Qori dan Qoriah, Pemerintah Kecamatan Rupit Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

mediasinarmuratara
31 Januari 2024, 18:57 WIB Last Updated 2024-02-26T10:37:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rupit Muhtaridi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rupit di masjid As-Syuhada


 

MURATARA MSM.COM – Ratusan qori dan qoriah dari seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rupit.

 

MTQ dibuka Camat Rupit Muhtaridi di masjid As-Syuhada Kelurahan Muara Rupit, Rabu (31/1/2024). Dihadiri Kabag Kesra Muratara, pewakilan TNI/Polri, KUA Rupit dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Rupit.


BACA JUGA : 

 

Ditemui usai pembukaan MTQ, Camat Rupit melalui staf kecamatan Ibnu Hotob menyebut, MTQ tingkat kecamatan Rupit ini dilaksanakan ditiga tempat terpisah.

 

Masing – masing di masjid As-Syuhada, masjid Jami’ dan masjid Istiqomah di kampung Palembang, Desa Lawang Agung.


Camat Rupit Muhtaridi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rupit di masjid As-Syuhada


 

“Untuk di masjid As-Syuhada untuk cabang tilawah remaja dan putri. Sementara di masjid Jami’ cabang tartil dan tilawah anak – anak. Sementara di masjid Istiqomah cabang hifzil 1 dan 5 juz” terangnya.

 

Pelaksanaan MTQ ini, kata Dia, dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Dengan peserta sebanyak 127 orang. Berasal dari perwakilan 16 desa serta 1 kelurahan di Kecamatan Rupit.

 

“MTQ ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapan qori dan qoriah terbaik, yang nantinya akan berkompetisi ditingkat kabupaten” kata Dia.


BACA JUGA : 

 

Selain itu, melalui kegiatan MTQ untuk menjadikan generasi mudah tak hanya pandai dalam melafalkan Al-Qur’an. Namun juga dapat memahami isi kandungannya dan menerapkan dalam kehidupan sehari – hari.

 

“Harapannya peserta MTQ di tingkat kecamatan Rupit, bisa menampilkan bakat – bakat terbaik mereka, sehingga bisa menjadi juara terbaik di MTQ tingkat Kabupaten” harapnya.

 

Jurnalis : Tanzil

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA