-->

IKLAN

IKLAN

Hampir Semua Wilayah Terdampak Banjir, Pemkab Muratara Terus Berikan Bantuan

mediasinarmuratara
15 Januari 2024, 20:27 WIB Last Updated 2024-01-15T13:27:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah turun langsung mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir


 

 

MURATARA MSM.COM – Banjir yang melanda hampir semua kecamatan di kabupaten Muratara, akibat luapan sungai Rupit dan sungai Rawas, melumpuhkan aktivitas masyarakat.

 

Pemkab Muratara pun terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Pada Senin (15/1/2024) Wakil Bupati Muratara H Inayatullah turun langsung mendistribusikan bantuan.

 

Bantuan itu diserahkan Wabup ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara. Selanjutnya didistribuikan kepada masyarakat melalui dapur umum di setiap desa terdampak banjir.

 

“Banjir yang melanda Kabupaten Muratara kali ini, merupakan banjir yang paling parah. Kita pemerintah kabupaten sudah mengantisipasi hal ini” kata Wabup.


Wakil Bupati Muratara H Inayatullah turun langsung mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir


 

Namun, lantaran banjir hampir merata terjadi di Kabupaten Muratara, sementara personil terbatas. Maka, atas nama pemerintah Kabupaten, Wabup menyampaikan permohonan maaf jika ada masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

 

“Dari pemerintah kami mohon maaf. Tapi kami sudah meminta seluruh Camat dan Kepala Desa untk menyiapkan dapur umum” kata Wabup.

 

Untuk saat ini, kata Wabup menambahkan, bantuan yang disalurkan banyak berfokus di dua kecamatan, yaitu Rawas Ilir dan Karang Dapo.

 

Hal itu lantaran di dua kecamatan itu, merupakan kecamatan yang paling parah terdampak banjir, dan sampai saat ini banjir masih menggenangi dua kecamatan tersebut.


Wakil Bupati Muratara H Inayatullah turun langsung mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir


 

“Harapannya masyarakat bisa sabar, karena pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan kita berharap ada bantuan tambahan dari kabpaten/kota yang berada di sekitar kita” kata Wabup.

 

Menurut Wabup, untuk saat ini bantuan makanan sudah disalurkan. Pemkab juga menyiapkan mobil kesehatan keliling untuk masyarakat.

 

Kepala BPBD Muratara Zainal Arifin memastikan, bantuan itu akan disalurkan ke dapur – dapur umum di setiap desa.

 

“Bila ada yang kurang silahkan datang ke kantor BPBD Muratara. Asalkan persediaan masih ada, tentunya akan selalu kita salurkan” ujarnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA