-->

IKLAN

IKLAN

Hari Pertama Buka Pendaftaran, Sudah Dua Bacabup Daftar ke DPD PAN Muratara

mediasinarmuratara
22 April 2024, 18:47 WIB Last Updated 2024-04-22T11:47:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

DPD PAN Muratara mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) 


 

 

MURATARA MSM.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), partai politik di Kabupaten Muratara mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).  

 

Salah satu partai yang sudah membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup Muratara periode 2024-2029 adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai PAN Kabupaten Muratara secara resmi sudah membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup.

 

Dihari pertama pembukaan pendaftaran, Senin (22/4/2024) sudah ada dua bakal calon Bupati yang mengambil berkas pendaftaran di DPD PAN Muratara. Keduanya adalah Khairul Alamsyah dan Rehal Ikmal.

 

Keduanya mengambil berkas melalui masing – masing mandat. Dimana Akmal Kodri Alham sebagai pemegang mandat Khairul Alamsyah dan Husni Mubarak sebagai pemegang mandate Rehal Ikmal.

 

Ketua tim penjaringan Balon Bacabup dan Bacawabup DPD Pan Muratara Zainal Abidin, SE usai menerima pendaftaran mengungkapkan, keduanya mendaftar sebagai Bacabup.

 

“Keduanya mendaftar diwaktu yang berbeda, melalui masing – masing pemegang mandate. Jad tidak ada yang datang mendaftar secara langsung” ujarnya.

 

Ketua DPD PAN Muratara I Wayan Kocap, M.Si mengatakan, pihaknya menjadwalkan pendaftaran dan pengambilan berkas Bacabup dan Bacawabup, mulai Senin (22/4/2024) hingga Rabu (22/5/2024).

 

“Sudah ada beberapa kandidat yang menghubungi kita, berencana untuk mendaftarkan diri. Namun, untuk hari ini baru dua kandidat balon yang sudah mendaftar. Kita akan terus menunggu kandidat lainnya untuk mendaftar di DPD PAN Muratara” jelasnya.

 

Dikatakannya, tim penjaringan hanya bertugas untuk melakukan penjaringan dan melaksanakan seleksi, hingga merekomendasikan nama – nama balon yang lolos seleksi untuk diusung PAN ke DPP PAN.

 

“Nanti yang memutuskan tetap DPP PAN. Balon Bupati maupun Wabup yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran, akan menjalani seleksi fit and proper test yang akan melibatkan beberapa elemen masyarakat” ujarnya.

 

Seperti akademisi, praktisi hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya. Sehingga calon yang terpilih untuk diusung PAN Muratara, merupakan calon yang mempuni dan berkualitas.

 

Sementara, Akmal Kodri Alham sebagai pemegang mandat Khairul Alamsyah menegaskan akan menjadi kandidat balon Bupati Muratara yang pertama kali akan mengembalikan berkas ke DPP PAN Muratara.

 

Husni Mubarak sebagai pemegang mandat Rehal Ikmal, mengaku mengabil berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati.

 

"Selain di DPD PAN, kita juga melakukan pendaftaran di sejumlah Partai Politik lain. Seperti Golkar dan Hanura," jelasnya.

 

 Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA