-->

IKLAN

IKLAN

Permintaan Dari Orang Tua Siswa, Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN Surulangun Berlangsung Meriah

mediasinarmuratara
05 Juni 2024, 18:34 WIB Last Updated 2024-06-05T12:17:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kepala SMPN Surulangun Ahmad Dimyati menyampaikan sambutan pada pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2023/2024


 

MURATARA MSM.COM Pelepasan siswa kelas IX SMPN Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara berlangsung sukses dan meriah, Rabu (5/6/2024).  

 

Tak hanya siswa kelas IX saja yang tampak begitu bahagia, orang tua mereka pun terlihat begitu sumringah, melihat putra – putri mereka telah menyelesaikan pendidikan di jenjang sekolah menengah pertama.

 

“Terima kasih kepada seluruh dewan guru SMPN Surulangun, yang sudah mendidik anak kami selama tiga tahun, dengan kesungguhan dan penuh keikhlasan” kata perwakilan orang tua siswa.


BACA JUGA : 

 

Dia mengungkapkan rasa syukur dan senang atas terselenggaranya acara pelepasan ini. Lantaran, sebelumnya Kepala SMPN Surulangun tidak menginginkan diadakan acara pelepasan siswa kelas IX.

 

Namun, orang tua siswa tetap ingin acara pelepasan diadakan. Akhirnya, orang tua siswa mengadakan rapat membahas soal acara pelepasan siswa. Berkat kerjasama itulah acara pelepasan siswa kelas IX dapat terlaksana.

 

“Acara pelepasan siswa kelas IX merupakan keinginan dari orang tua siswa. Pendanaan acara ini dari orang tua siswa bekerja sama dengan Komite Sekolah” ucapnya.


Orang tua siswa saat acara pelepasan siswa kelas IX tapak begitu sumringah melihat anak - anak mereka telah lulus


 

Menurut Dia, acara pelepasan siswa kelas IX ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk ajang silaturahmi. “Alhamdulillah, Kepala Sekolah akhirnya mengizinkan permintaan kami orang tua siswa untuk menggelar acara pelepasan siswa kelas IX” ujarnya.

 

Senada dikatakan Kepala SMPN Surulangun Ahmad Dimyati. Dia mengatakan, pihak sekolah hanya menyediakan tempat saja, sedangkan seluruh dana untuk acara itu, berasal dari orang tua siswa kelas IX.

 

“Sebenarnya saya tidak ingin acara ini dilaksanakan. Namun orang tua murid dan komite sekolah berembuk. Mereka rapat dan memutuskan untuk mengadakan acara pelepasan” jelasnya.


BACA JUGA : 

 

Ahmad Dimyati dalam kesempatan itu meminta kepada 133 siswanya yang lulus, untuk terus belajar, dan melanjutkan sekolah kejenjang yang setinggi – tingginya, dan mencapai cita – cita yang diinginkan.

 

“Maka dari itu, teruslah semangat dan berjuang hingga menjadi anak yang dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara” ucapnya.

 

Jurnalis : M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA