-->

IKLAN

IKLAN

Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu Gelar Rakor Lintas Sektor. Kades Diminta Sosialisasikan Berbagai Program Pemkab Muratara

mediasinarmuratara
05 Juni 2024, 18:40 WIB Last Updated 2024-06-05T11:40:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rawas Ulu M Yusndi memimpin rapat koordinasi lintas sektor di kantor Kecamatan Rawas Ulu Rabu (5/6/2024)


 

 

MURATARA MSM.COM Persentase masyarakat di Kecamatan Rawas Ulu yang mengetahui program – program pemerintah Kabupaten Muratara, masih berkisar belasan persen.  

 

Persentase itu tentu saja masih sangat rendah. Terkait hal itu, Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu mengadakan rapat koordinasi lintas sektor, di ruang rapat kantor kecamatan Rawas Ulu, Rabu (5/6/2024).

 

Rakor dipimpin Camat Rawas Ulu M. Yusnadi, dengan mengundang Kepala Desa di Kecamatan Rawas Ulu, Ketua Forum Kepala Desa, Kapolsek Rawas Ulu, Babinsa, Puskesmas Surulangun dan dihadiri perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muratara.

 

“Dari hasil survey yang sudah dilakukan, nilai persentase kita masih sangat rendah yaitu hanya 14 persen” kata Camat.


BACA JUGA : 

 

Melihat persentase yang kecil itu, tentu saja menjadi tugas bersama untuk menyampaikan berbagai program pemerintah kabupaten Muratara kepada masyarakat. Kepala Desa dan perangkat diminta untuk menyampaikan program – program tersebut kepada masyarakat.

 

“Sampaikan kepada mayarakat, agar mereka tahu bahwa ada program yang dikeluarkan oleh pemerintah kita, seperti bantuan lansia, bantuan kematian, bantuan PKH, bantuan kebakaran dan lainnya” pinta Camat.

 

Dalam rapat internal, kata Camat, Bupati Muratara H Devi Suhartoni pun meminta setiap dinas menyampaikan program yang ada kepada masarakat. Terutama program Kesehatan, UHC, berobat gratis, dan pengobatan bagi lansia.

 

“Mari kita jalin kebersamaan lintas sektor ini, dan bersama – sama saling bahu membahu serta sepakat membantu dan menyampaikan program yang ada kepada masyarakat” ucapnya.


BACA JUGA : 

 

Plt. Kepala UPT Puskemas Rawas Ulu Dr. Eni menyampaikan kesiapan untuk bekerjasama menjalankan program pemerintah daerah dibidang kesehatan. Selama inipun pihak Puskesmas selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa, jika ada pasien yang tidak mempunyai kelengkapan berkas untuk dibantu melengkapi kekurangan berkasnya.

 

Sementara itu, ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Rawas Ulu Suharto meminta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Rawas Ulu, untuk lebih semangat lagi dalam mensosialisasikan berbagai program pemkab Muratara dibawah kepemimpinan Bupati H Devi Suhartoni dan Wabup H Inayatullah.

 

“Manfaatkan jaringan yang ada, seperti Kepala Sekolah dan guru. Undang mereka dan minta tolong untuk mensosialisasikan apa saja program – program Bupati dan Wakil Bupati” ujarnya.  

 

Jurnalis : M. Feriansyah

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA